Harley-Davidson yang dijual di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta adalah sepeda motor resmi. Medcom.id/Ekawan Raharja
Harley-Davidson yang dijual di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta adalah sepeda motor resmi. Medcom.id/Ekawan Raharja

Bikers Harley-Davidson Bodong Bakal Minder Kumpul Komunitas

Otomotif harley-davidson
Ekawan Raharja • 03 Desember 2019 16:04
Jakarta: Mencuatnya kasus soal penyelundupan motor Harley-Davidson di pesawat Garuda Indonesia, langsung menjadi sorotan tersendiri. Lantaran motor brand Amerika itu diisyaratkan sebagai motor bodong atau tanpa surat-surat resmi.
 
Masih banyak sepeda motor Harley-Davidson yang tidak dilengkapi surat-surat (bodong) melintasi jalan-jalan. Meski demikian, para pengguna sepeda motor asal Amerika Serikat bodong ini diyakini bakal tidak percaya bila sedang berkumpul sesama pengguna moge itu.
 
Advisor H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Sahat Manalu, menjelaskan secara karakteristik pengguna sepeda motor bodong dan resmi itu berbeda. Perbedaan yang paling mencolok dari keduanya adalah soal mindset.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keduanya berbeda, kalau pengguna motor bodong akan minder masuk komunitas," ungkap Sahat Manalu Selasa (3/12/2019) kepada Medcom.id.
 
Pria yang sudah lama berkecimpung di dunia komunitas Harley-Davidson ini menjelaskan di lingkungan mereka menggunakan sepeda motor resmi lengkap dengan surat-surat. Mengingat mengendarai sepeda motor resmi dengan surat-surat akan memberikan rasa nyaman ketika berkendara.
 
Selain itu, Sahat yang juga menjabat sebagai Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ini mengakui bahwa konsumen mereka rata-rata lebih memilih untuk menahan pembelian atau motor bekas lengkap dengan surat ketimbang membeli motor bodong yang biasanya dijajakan dengan harga lebih miring. "Pengguna motor bodong itu komunitasnya entahlah," sambungnya singkat.
 
Ketika dimintai komentarnya mengenai Harley-Davidson yang diselundupkan melewati pesawat terbaru Garuda Indonesia, Airbus A330-900 Neo, dia tidak mengetahui mengenai sepeda motor itu. "Saya tidak tahu mengenai motor itu."
 
Sahat menegaskan sepeda motor yang dimasukan oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta adalah sepeda motor resmi. Mengingat dealer yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini adalah satu dari tujuh dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif