<i>Quick Shifter</i> Rusak, Imanuel Pratna Tak Finis di Aragon
Imanuel Pratna mengalami masalah quick shifter di race perdananya di WSSP300 Aragon. Terra e Moto (Gorinisphoto)
Motorland Aragon: Perjuangan Imanuel Putra Pratna di seri pertama World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, tak semulus yang diharapkan. Ketika Ia mampu merasakan performa terbaik motornya di sesi race, seketika mengalami malfungsi komponen quick shifter di motornya.

Alhasil Ia harus berhenti di lap kedua dan langsung masuk ke jalur paddock. Padahal sebelumnya, Ia sempat masuk ke urutan 20 sebelum merasakan gejala yang tak beres di motornya.

"Hanya beberapa lap setelah balapan dimulai, masalah tersebut terjadi. Awalnya saya mengira bahwa itu adalah limiter mesin, tapi bunyinya lain seperti tatatatatatat, makanya saya masuk ke paddock. Ketika tim melakukan analisa singkat, quick shifter-nya memang mengalami masalah," klaim pembalap yang akrab disapa Elpratna usai balapan perdananya itu.

Masalah rusaknya quick shifter ini, mirip dengan kejadian yang dialami oleh Galang Hendra Pratama, ketika Ia pertama kali bertarung sebagai pembalap wild card di WSSP300 tahun lalu. Sayangnya masalah itu berulang terhadap pembalap Indonesia lainnya.


Namun Elpratna sangat yakin bahwa Ia bakal meraih hasil memuaskan di seri keduanya di Sirkuit Assen, Belanda pekan depan. Menngingat karakter sirkuitnya cukup sempit dan menuntut penguasaan motor dengan tingkat bermanuver yang lebih baik. Semoga Ia bisa membuktikannya di sana.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id