Bangkok: Suzuki akhirnya sudah siap untuk memasuki segmen skuter matik (skutik) gambot bermesin 150 cc, menantang Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155. Jenama asal Hamamatsu, Jepang, ini sudah menyiapkan senjata yakni Suzuki Burgman 150.
Media otomotif asal Thailand, Great Biker, menyebutkan Burgman 150 mengambil basis skutik asal Tiongkok yakni Haojue UHR 150. Hal ini sangat memungkinkan karena Haojue merupakan rekan Suzuki dalam urusan produksi kendaraan bermotor roda dua di Negeri Tirai Bambu.
Dari segi desain, UHR 150 memiliki desain yang cukup universal sehingga memungkinkan untuk dipasarkan ke berbagai negara di luar Tiongkok. Desain utama yang coba ditawarkan oleh skutik ini adalah kesan Elegan, dan bisa menjadi lawan serius untuk PCX 160. Area fascia depan dibekali dengan lampu depan LED dengan DRL yang cukup besar.
Soal fitur, UHR 150 juga memiliki fitur Start & Stop untuk mematikan dan menghidupkan mesin secara otomatis, sistem rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi dengan ABS (anti lock braking system). Tidak ketinggalan, sistem kunci remote keyless agar mempermudah pemilik motor mengoperasikannya.
Dari sisi tenaga, motor ini kemungkinan akan menggendong mesin 149 cc 1 silinder SOHC 4 katup dengan pendingin radiator. Tenaga maksimalnya mencapai 14,4 PS @ 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,2 Nm @ 6.500 rpm.
Kira-kira apakah motor ini akan masuk ke Indonesia?
Bangkok: Suzuki akhirnya sudah siap untuk memasuki segmen skuter matik (skutik) gambot bermesin 150 cc, menantang Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax 155. Jenama asal Hamamatsu, Jepang, ini sudah menyiapkan senjata yakni Suzuki Burgman 150.
Media otomotif asal Thailand, Great Biker, menyebutkan Burgman 150 mengambil basis skutik asal Tiongkok yakni Haojue UHR 150. Hal ini sangat memungkinkan karena Haojue merupakan rekan Suzuki dalam urusan produksi kendaraan bermotor roda dua di Negeri Tirai Bambu.
Dari segi desain, UHR 150 memiliki desain yang cukup universal sehingga memungkinkan untuk dipasarkan ke berbagai negara di luar Tiongkok. Desain utama yang coba ditawarkan oleh skutik ini adalah kesan Elegan, dan bisa menjadi lawan serius untuk PCX 160. Area fascia depan dibekali dengan lampu depan LED dengan DRL yang cukup besar.
Soal fitur, UHR 150 juga memiliki fitur Start & Stop untuk mematikan dan menghidupkan mesin secara otomatis, sistem rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi dengan ABS (anti lock braking system). Tidak ketinggalan, sistem kunci remote keyless agar mempermudah pemilik motor mengoperasikannya.
Dari sisi tenaga, motor ini kemungkinan akan menggendong mesin 149 cc 1 silinder SOHC 4 katup dengan pendingin radiator. Tenaga maksimalnya mencapai 14,4 PS @ 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,2 Nm @ 6.500 rpm.
Kira-kira apakah motor ini akan masuk ke Indonesia?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)