Lintasan berpasir etape-5 Dakar Rally. Dakar
Lintasan berpasir etape-5 Dakar Rally. Dakar

Balap Motor

Toby Price Pasang Asa Tinggi Usai Menangi Etape-5 Dakar Rally

Otomotif balap motor dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 10 Januari 2020 11:45
Arab Saudi: Perjuangan Toby Price tak sia-sia, setelah berkompetisi panjang, akhirnya pereli Red Bull KTM Factory Team itu finish pertama di etape-5 dengan catatan waktu 3 jam 57 menit 33 detik.
 
Dibayangi pereli Rockstar Energy Husqvarna, Pablo Quinyanilla yang finish diurutan kedua dengan torehan waktu 1 menit 12 detik lebih lambat.
 
Meskipun pada 2019 pereli asal Australia itu telah mengalami serangkaian cedera selama tiga tahun terakhir, yang dimulai dengan musim gugur yang mengerikan pada tahun 2017, dan yang Ia harapkan berakhir dengan bahagia tetapi dihancurkan oleh rasa sakit, dengan kemenangan Dakar kedua Januari lalu. Pada 2015, pemuda asal Australia ini kembali memberi sedikit sensasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Toby Price menjadi berita utama di rumah, dia tidak dikenal di Dakar. Dia dengan cepat memilah pengganti navigasi Amerika Selatan dan menyimpannya bersama-sama untuk naik ke posisi ketiga yang mengesankan. Setahun kemudian, dan sebagai anggota tim pabrik KTM, Price menjadi orang Australia pertama, di semua kategori, yang memenangkan Dakar hanya dalam upaya keduanya. Dia kemungkinan favorit untuk Dakar 2017, tetapi pada etape-4, dia jatuh dan kakinya patah. Hampir satu tahun diperlukan untuk pulih, yang membuat finis ketiga di 2018 di Cordoba cukup memuaskan.
 
Mahkota Dakar keduanya pada tahun 2019 bahkan lebih saat ia berjuang dengan pergelangan tangannya yang memar. Bulan-bulan penderitaan sekarang membuahkan hasil bagi pereli berusia 32 tahun itu, yang akan menjadi pesaing lagi untuk kemenangan itu, yang akan membuatnya setara dengan juara Dakar tiga kali Richard Sainct (1999, 2000 dan 2003 ) dan di depan legenda penggerebekan Hubert Auriol, Gaston Rahier dan Fabrizio Meoni.
 
"Reli Maroko itu tidak mudah dan saya tidak berhasil naik podium, yang membuat frustrasi. Tapi itu pertunjukan yang bagus. Navigasinya rumit dan kami harus belajar mengendarai dengan sedikit informasi. Saya harap ini membantu kami untuk Dakar. Tim Honda dan Yamaha bekerja sangat keras untuk mencoba menang. Melihatnya dari sudut pandang hasil akhir, kami tampaknya melakukan berbagai hal secara berbeda, tetapi dalam kenyataannya, kami hanya mengembangkan sepeda yang kuat, cepat, dan andal. Dan ada lebih dari sekedar sepeda, ada juga staf dan orang-orang di tim yang hafal Dakar dan bagaimana semuanya bekerja. Kita semua tahu pekerjaan kita dan apa yang diperlukan untuk menang. Tidak ada yang hanya berkeliaran dan semangat tim sangat baik," kata Price seperti dikutip Dakar.
 
Hasil etape-5 Dakar Rally 2020:
1. Toby Price, KTM, 3h 57m 33s
2. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +1m 12s
3. Andrew Short, Husqvarna, +2m 32s
4. Ricky Brabec, Honda, +3m 3s
5. Mathias Walkner, KTM, +6m 54s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 19h 7m 19s
2. Toby Price, KTM, +2m
3. Kevin Binavides, Honda, +11m 32s
4. Pablo Quintanilla, Husqavarna, +6m 1s
5. Jose Ignacio Cornejo Florimo, Honda, +20m 25s
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif