Honda sedang mengajukan paten mesin enam silinder segaris untuk model cafe racer terbarunya. Honda
Honda sedang mengajukan paten mesin enam silinder segaris untuk model cafe racer terbarunya. Honda

Honda Kembangkan Cafe Racer Bermesin 6-Silinder

Otomotif motor baru honda motor
Ekawan Raharja • 25 Juni 2019 08:53
Jepang: Gaya sepeda motor klasik memang sedang populer beberapa tahun ke belakang. Tren ini juga disambut oleh para produsen sepeda motor yang berlomba-lomba mengembangkan sepeda motor bergaya klasik.
 
Honda tidak mau ketinggalan karena pabrikan asal Jepang ini diketahui sedang mengembangkan sepeda motor bergaya cafe racer. Bahkan mereka sedang mengajukan paten mesin enam silinder segaris untuk model cafe racer terbarunya.
 
Kesan cafe racer sangat jelas terlihat dari keseluruhan body. Desainnya menonjolkan elemen bulat, sangat jelas pada bagian fairing dan spion. Sementara bagian belakang didesain khas sepeda motor cafe racer dengan model sengat lebah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian kaki-kaki motor ini menggunakan suspensi upside down dengan perpaduan rem twin-disc untuk bagian depan dan suspensi mono-shock serta pengereman single-disc di belakang.
 
Honda Kembangkan Cafe Racer Bermesin 6-Silinder
 
Meski tampilannya klasik, bukan berarti Honda akan membuat sepeda motor ini tanpa dibekali teknologi terkini. Diperkirakan fitur anti-lock braking system (ABS), traction control, atau mode berkendara akan disematkan di sepeda motor ini.
 
Mengingat sepeda motor ini menggunakan mesin 6-silinder segaris dengan kubikasi mesin tak kurang dari 1.200 cc. Sehingga cukup diperlukan banyak fitur tambahan untuk memastikan performa dan keamanan mesin selama dikendarai.
 
Di Indonesia, juga banyak pabrikan sepeda motor yang membuat sepeda motor dengan gaya klasik. Misalkan di sepeda motor berkubikasi di bawah 250 cc bisa ditemui Kawasaki W175 Cafe dan Benelli Motobi 152 dengan gaya cafe racer juga. Sedangkan untuk sepeda motor dengan mesin berkubikasi besar bisa ditemukan BMW R NineT Scrambler.
 
Tentu saja tren ini juga didukung dengan beragam custom bike dan modifikasi yang mengusung konsep retro. Banyak masyarakat Indonesia yang membuat sepeda motor model chopper, bobber, scrambler, hingga cafe racer yang digunakan untuk sehari-hari atau juga berkendara di akhir pekan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif