All New Honda BeAT Series resmi mengaspal. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
All New Honda BeAT Series resmi mengaspal. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Motor Baru

All New Honda BeAT Series Serius Bidik Entry Level

Otomotif motor baru astra honda racing team
M. Bagus Rachmanto • 16 Januari 2020 15:05
Jakarta: Tren motor matic kian digemari masyarakat Indonesia. Tak heran jika sebagian pabrikan motor kian gencar mengembangkan motor matic mereka, agar bisa menarik minat pengguna motor matic di Indonesia.
 
Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan 2 model teranyar All New BeAT series yang diluncurkan dalam dua seri (BeAT dan BeAT Street) dengan balutan desain bodi baru yang compact. Kemudian ada juga penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain.
 
Berdasarkan penjelasan President Director AHM Toshiyuki Inuma, motor ini dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang diklaim lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Skutik penopang penjualan brand tersebut menggunakan rangka baru berteknologi enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sama seperti yang digunakan di Genio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rangka yang diusung pun diklaim lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.
 
Menilik penampilannya,kedua motor ini tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporty pada setiap sisinya sehingga terlihat compact.
All New Honda BeAT Series Serius Bidik Entry Level
BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.
 
“Selain fitur canggih yang ada sebelumnya dipertahankan, BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Inuma di acara puluncuran di Jakarta, Kamis (16/1/2019).
 
Generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin terbaru ini diklaim menghasilkan pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3, dan irit bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga diklaim mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.
 
Sebagai varian terlaris dari brand motor Jepang tersebut, ambisi mereka agar motor ini tetap jadi primadona juga diperkuat dengan memanjakan konsumennya dengan fitur Combined Digital Panel Meter modern. Tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.
 
Sedangkan untuk varian Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.
All New Honda BeAT Series Serius Bidik Entry Level
Fitur terbaru lainnya adalah power charger di bagian dalam Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyamanan berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.
 
Untuk versi CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16.450.000 on the road Jakarta.
 
Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna hitam, biru-hitam dan hitam magenta yang dipasarkan dengan harga Rp17.150.000 on the road Jakarta). Sedangkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya, yakni hitam dan silver yang dipadukan dengan 3D Emblem, dipasarkan dengan harga Rp17.250.000 on the road Jakarta.
 
Varian Street ditawarkan dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni hitam, silver dan hitam-silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17.150.000 on the road Jakarta.
 
Jika melihat rivalnya sekarang, hanya Suzuki Next yang turut meramaikan entry level di pasar Indonesia yang bermain di kelas 110 cc. Sementara rival abadinya yaitu Yamaha Mio sudah lebih fokus di kapasitas mesin 125 cc.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif