Kontes layanan jaringan penjualan Honda kembali digelar untuk meningkatkan kualitas kepada para pencari kendaraan roda dua. AG-Alun
Kontes layanan jaringan penjualan Honda kembali digelar untuk meningkatkan kualitas kepada para pencari kendaraan roda dua. AG-Alun

Service People Honda Motor Siap Elektrifikasi dan Digitalisasi

Ahmad Garuda • 10 November 2023 11:08
Jakarta - Banyak perusahaan berupaya selalu memberikan pelayanan terbaik, untuk dapat dipersembahkan kepada para konsumennya. Sebagai standar kualitas yang senantiasa harus mereka kedepankan. Bagi pabrikan motor sekelas Honda, menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen juga merupakan hal utama. 
 
Karenanya PT Astra Honda Motor (AHM) dari waktu ke waktu terus mengalibrasi kualitas pelayanan jaringan main dealernya, yang ada di seluruh Indonesia. Ada beberapa lini pada jaringan main dealer motor Honda, dimana saat ini berjumlah 29 main dealer di seluruh Indonesia, bersentuhan erat dengan konsumen. Seperti saja divisi Front Line People Reguler, dan Front Line People Wing/Big Wing. 
 
Lalu Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer. Sesuai perannya masing-masing, mereka berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik yang dimiliki. Agar konsumen motor Honda merasa terpuaskan, ketika memilih produk yang penjualan unitnya berada di atas angin dibandingkan rival-rivalnya ini.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia selalu konsisten berinovasi dalam layanan purna jual. Guna meningkatkan kualitas layanan, mendukung keberlanjutan, dan menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik serta menyenangkan. 
 
Baca Juga:
Mari Berkenalan dengan Fitur Tire Pressure Monitoring & Fungsinya

 
“Salah satu perwujudannya adalah kontes layanan yang selalu dikembangkan, sesuai kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam,” urai Antok di sela-sela kegiatan Kontes Layanan Honda (KLH) 2023 yang berlangsung di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis (9/11).
 
Bentuk pengembangan yang dilakukan terhadap service people jaringan main dealernya, antara lain adalah bagaimana menyambut hadirnya motor listrik Honda, dan mengikuti perkembangan tren di era digitalisasi saat ini.
 
“Terkait dengan elektrifikasi, sebelum kami meluncurkan produk motor listrik, kami sudah membekali product knowledge service people melalui jaringan main dealer kami, lewat Training For Trainer (TFT). Terutama ketika berhadapan langsung dengan konsumen. Ketika segmentasinya berbeda, tentunya ada guidance bagaimana literasi dan cara melayaninya. Customer journey nya juga akan berbeda,” paparnya.
 
Begitupula halnya dengan perkembangan tren di era digitalisasi saat ini. Kecenderungan konsumen sekarang melihat review di Google. “Itu juga salah satu yang kami lihat dari jaringan kami. Sehingga kami berharap mereka dapat merespon apa yang di review oleh pelanggan kita di Google, termasuk juga menyelesaikan problem-problem pelanggan di sana,” ujar Manager CS & FLP Development AHM Vita Maya K.
 
Dalam KLH 2023, peserta berjumlah 5.874 orang, yang terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Front Line People, 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer. Total peserta yang lolos ke tahap penjurian nasional sebanyak 203 peserta.(Autogear.id/Alun Segoro)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan