Jakarta - Sejumlah 31.940 unit sepeda motor listrik bersubsidi telah tersalurkan, dilansir dari data Sisapira pada Senin (3/6/2024). Subsidi pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) roda 2 sebesar Rp7 juta Rupiah juga mencapai 40% dari total target penjualan 50.000 unit selama tahun 2024.
“Progres penyaluran bantuan pembelian motor listrik hingga hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan di tahun 2023. Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian menargetkan kuota bantuan pembelian 50.000 unit KBLBB roda dua bisa tercapai pada Agustus atau awal September mendatang,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perindustrian RI Hendri Antoni Arif lewat keterangan pers pekan lalu.
Namun fakta yang cukup jelas terlihat adalah soal bagaimana kendaraan listrik mudah diterima oleh masyarakat, salah satu pendukungnya adalah di mana saja mereka bisa mendapatkan informasi soal kendaraan tersebut. Kalau ada masalah penanganannya seperti apa dan apakah dekat dari tempat tinggal mereka?
Hal ini pun ditangkap dengan baik oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk, produsen motor listrik United E-Motor. Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri, mereka punya ragam strategi penyebaran unit motor listrik menyeluruh dengan memperkuat jalur distribusi di seluruh wilayah Indonesia.
Pada Mei 2024, mereka meresmikan 2 (dua) authorized store terbarunya yang berada di Bandung dan Balikpapan. “Di Bandung kami bekerja sama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan di Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur,” ungkap Direktur UNTD, Andrew Mulyadi.
Kedua showroom terbaru tersebut merupakan bagian dari skema besar marketing plan yang telah dipersiapkan oleh United E-Motor untuk tahun 2024. “Perluasan distribusi menjadi concern kami di tahun ini, dan telah dipersiapkan pembukaan showroom di beberapa titik di wilayah Indonesia. Selain itu, beragam program online dan offline juga tengah digencarkan untuk mendukung rencana ini,” tambah Andrew.
Dalam waktu dekat, United E-Motor tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pameran multiproduk terbesar di Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024 yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran pada 12 Juni – 14 Juli 2024.
Jakarta - Sejumlah 31.940 unit sepeda
motor listrik bersubsidi telah tersalurkan, dilansir dari data Sisapira pada Senin (3/6/2024). Subsidi pembelian
kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) roda 2 sebesar Rp7 juta Rupiah juga mencapai 40% dari total target penjualan 50.000 unit selama tahun 2024.
“Progres penyaluran bantuan pembelian
motor listrik hingga hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan di tahun 2023. Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian menargetkan kuota bantuan pembelian 50.000 unit KBLBB roda dua bisa tercapai pada Agustus atau awal September mendatang,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perindustrian RI Hendri Antoni Arif lewat keterangan pers pekan lalu.
Namun fakta yang cukup jelas terlihat adalah soal bagaimana kendaraan listrik mudah diterima oleh masyarakat, salah satu pendukungnya adalah di mana saja mereka bisa mendapatkan informasi soal kendaraan tersebut. Kalau ada masalah penanganannya seperti apa dan apakah dekat dari tempat tinggal mereka?
Hal ini pun ditangkap dengan baik oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk, produsen motor listrik United E-Motor. Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dalam negeri, mereka punya ragam strategi penyebaran unit motor listrik menyeluruh dengan memperkuat jalur distribusi di seluruh wilayah Indonesia.
Pada Mei 2024, mereka meresmikan 2 (dua) authorized store terbarunya yang berada di Bandung dan Balikpapan. “Di Bandung kami bekerja sama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan di Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur,” ungkap Direktur UNTD, Andrew Mulyadi.
Kedua showroom terbaru tersebut merupakan bagian dari skema besar marketing plan yang telah dipersiapkan oleh United E-Motor untuk tahun 2024. “Perluasan distribusi menjadi concern kami di tahun ini, dan telah dipersiapkan pembukaan showroom di beberapa titik di wilayah Indonesia. Selain itu, beragam program online dan offline juga tengah digencarkan untuk mendukung rencana ini,” tambah Andrew.
Dalam waktu dekat, United E-Motor tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang pameran multiproduk terbesar di Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024 yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran pada 12 Juni – 14 Juli 2024.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)