Recall Motor

Masalah Kabel Listrik, Honda Recall CRF250L 2018

M. Bagus Rachmanto 12 Oktober 2018 08:14 WIB
honda motorrecall motor
Masalah Kabel Listrik, Honda Recall CRF250L 2018
Honda tarik CRF250L 2018. Rideapart
Amerika Serikat: Kali ini giliran produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, yang menjalankan program recall. Bahkan mereka harus memanggil ulang lebih dari 500 unit line up motocross-nya yang sudah dipasarkan. Program ini dijalankan karena ada potensi permasalahan di bagian kelistrikan (wire harness) CRF250L. 

Federal Motor Vehicle Safety Standard’s melaporkan, bahwa ada permasalahan kabel listrik yang belum terpasang dengan benar pada Honda CRF250L 2018. Hal tersebut berpotensi rusaknya komponen atau fitur lain yang terhubung dengan kabel, seperti lampu eksterior, tanduk dan panel instrumen.

Tidak berfungsinya lampu akibat pemasangan kabel yang tidak benar disebut sangat membahayakan dan dapat mengancam keselamatan pengendara lain, terlebih ketika berkendara di malam hari. Selain itu, panel instrumen yang tidak berfungsi menimbulkan kekhawatiran tidak adanya informasi yang ditampilkan.

Di luar aspek keselamatan, permasalahan ini membuat CRF205L jadi motor ilegal di jalan, karena dianggap tidak mematuhi peraturan standar keselamatan kendaraan bermotor Federal Motor Vehicle Safety Standard’s mengenai Lamps, Reflective Devices, and Associated Equipment (lampu, perangkat reflektif, dan peralatan terkait)


Dilansir Rideapart, Honda bakal menghubungi pemilik motor yang terdampak untuk memeriksakan tungganganya, dan akan memberikan penggantian kabel harness secara gratis. Program dengan kode Honda recall number JK7 ini akan  dimulai pada 5 November 2018. 

Sayangnya Honda tidak menyebutkan apakah program recall ini juga termasuk CRF250L 2018 yang ada di luar Amerika Serikat. Namun tidak ada salahnya jika pemilik model terdampak memeriksakannya ke dealer terdekat biar lebih aman saat ditunggangi.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id