Suzuki U-Enjoy. Suzuki
Suzuki U-Enjoy. Suzuki

Motor Baru

Irit Banget, Suzuki Punya Skutik Berkonsumsi Bensin 100 KM/L

Ekawan Raharja • 21 Januari 2022 16:00
Beijing: Suzuki U-Enjoy menjadi skuter matik (skutik) terbaru yang diperkenalkan kepada konsumen di Negeri Tirai Bambu. Uniknya, skutik ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan jelas akan sangat ekonomis digunakan sehari-hari.
 
Dari segi performa, U-Enjoy 125 mengusung mesin 125 cc 4-tak, 1-silinder, SPHC berpendingin udara. Mampu menghasilkan 9,25 daya kuda @ 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm @ 6.000 rpm.
 
Namun untuk urusan konsumsi bahan bakarnya, motor ini bisa menempuh 100 kilometer cukup dengan 1 liter bensin saja. Jelas U-Enjoy menjadi salah satu skutik teririt yang ada sekarang ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


U-Enjoy dikembangkan untuk pasar Tiongkok dengan bekerja sama Jinan Qingji. Jinan Qingji merupakan salah satu produsen sepeda motor besar di sana.
 
Skutik ini masih menawarkan desain yang compact, fleksibel, dan fungsional. Akan tetapi, Suzuki kemudian mengambil peran untuk urusan styling-nya.
 
U-Enjoy ini mengadopsi fascia dari keluarga GSX-Series dan disematkan lampu sein sesuai dengan peruntukan skutik. Lampu depannya masih menggunakan bohlam, namun untuk lampu rem dan DRL sudah menggunakan LED.
 
Sungguh menarik apabila U-Enjoy 125 bisa dipasarkan di Indonesia. Sebagai gambaran, skutik ini dibanderol sekitar Rp18 jutaan.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif