Memilih pelumas yang cocok untuk kendaraan yang Anda gunakan, tak lagi melulu soal feeling berkendara atau spesifikasi teknis pelumas yang biasanya disukai. Namun kini lebih kepada pelumas yang sesuai spesifikasi kendaraan yang digunakan dan trik pemasaran yang terbaik. Apalagi kalau bicara soal segmen pasar yang dituju, terutama di segmen Gen-Z. Hal ini yang membuat produsen pelumas nasional juga harus tetap mengikuti cara yang ampuh.
Berdasarkan hal itu juga PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal OilTM yang telah sesuai rekomendasi ahli, mengikuti semua hal yang menarik minat generasi muda terutama untuk pengguna kendaraan roda dua di golongan Generasi Z (Gen Z). Mengingat sekarang bukan hal tabu lagi mencari informasi sedetail mungkin soal kemampuan pelumas dan pembuktiannya.
Dalam paparan singkatnya, Federal OilTM Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengucapkan bahwa segmen pasar Gen-Z adalah segmen yang cukup cerdik memilih apa yang ingin mereka gunakan. Bahkan kebanyakan mereka mencari tahu lebih dulu di internet sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli sebuah komponen. Tak berbeda dengan saat mereka ingin membeli pelumas yang pas untuk kebutuhan mereka.
"Kami bersyukur dan berterima kasih karena produk kami dipilih dan diingat oleh generasi yang pasarnya sangat besar saat ini, dan juga mendapat perhatian karena mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara,” papar Rommy Averdy Saat di momentum terpilihnya brand mereka sebagai pelumas pilihan terbaik dalam ajang Youth Choice Award (YCA) 2023 untuk kategori Motorcycle Lubricants akhir pekan lalu di CGV Cinemas, fX Sudirman, Jakarta.
Baca Juga:
Wuling Alvez Ambil Ceruk Compact SUV, Ini Modalnya
Gen Z merupakan digital native pertama yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dan menjadi sebuah pasar yang besar, baik untuk masa kini dan masa yang akan datang. Sebagai digital native, sudah pasti suara dari Gen Z di dunia online begitu besar dan kuat.
Generasi ini bukan hanya merupakan pasar potensial, tapi menjadi salah satu penentu merek mana yang akan sukses di pasar, salah satunya adalah melalui online voting yang diadakan oleh Marketeers dalam menentukan pemenang Youth Choice Award 2023. Pendekatan yang dilakukan Federal OilTM terhadap Gen Z membutuhkan proses panjang, dan didukung dengan survey internal secara konsisten.
Tujuannya adalah untuk menentukan media atau pola komunikasi yang sesuai dengan momen dan ketertarikan anak muda saat ini. Berbagai aktivitas yang melibatkan anak muda sepanjang tahun 2022 lalu adalah dengan mengajak nonton langsung perhelatan MotoGP di Mandalika dan Jepang, berkolaborasi dengan salah satu brand fashion lokal untuk mengeluarkan beberapa apparel terbatas, dan juga menghadirkan official store di marketplace yang saat ini pembeli tertingginya berasal dari anak muda.
"Deretan produk Kami telah sesuai rekomendasi ahli menunjukkan bahwa, pelumas ini sudah sesuai dan kompetitif terhadap kebutuhan jenis kendaraan harian yang digunakan oleh para pengguna sepeda motor tanah air saat ini, seperti motor matic. Hasil ini akan kami jaga, dan tentunya akan menjadi pemacu untuk terus konsisten menghadirkan program dan komunikasi di pasar sepeda mootr yang kian besar."
Memilih pelumas yang cocok untuk kendaraan yang Anda gunakan, tak lagi melulu soal feeling berkendara atau spesifikasi teknis pelumas yang biasanya disukai. Namun kini lebih kepada pelumas yang sesuai spesifikasi kendaraan yang digunakan dan trik pemasaran yang terbaik. Apalagi kalau bicara soal segmen pasar yang dituju, terutama di segmen Gen-Z. Hal ini yang membuat produsen pelumas nasional juga harus tetap mengikuti cara yang ampuh.
Berdasarkan hal itu juga PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal OilTM yang telah sesuai rekomendasi ahli, mengikuti semua hal yang menarik minat generasi muda terutama untuk pengguna kendaraan roda dua di golongan Generasi Z (Gen Z). Mengingat sekarang bukan hal tabu lagi mencari informasi sedetail mungkin soal kemampuan pelumas dan pembuktiannya.
Dalam paparan singkatnya, Federal OilTM Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengucapkan bahwa segmen pasar Gen-Z adalah segmen yang cukup cerdik memilih apa yang ingin mereka gunakan. Bahkan kebanyakan mereka mencari tahu lebih dulu di internet sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli sebuah komponen. Tak berbeda dengan saat mereka ingin membeli pelumas yang pas untuk kebutuhan mereka.
"Kami bersyukur dan berterima kasih karena produk kami dipilih dan diingat oleh generasi yang pasarnya sangat besar saat ini, dan juga mendapat perhatian karena mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara,” papar Rommy Averdy Saat di momentum terpilihnya brand mereka sebagai pelumas pilihan terbaik dalam ajang Youth Choice Award (YCA) 2023 untuk kategori Motorcycle Lubricants akhir pekan lalu di CGV Cinemas, fX Sudirman, Jakarta.
Baca Juga:
Wuling Alvez Ambil Ceruk Compact SUV, Ini Modalnya
Gen Z merupakan digital native pertama yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dan menjadi sebuah pasar yang besar, baik untuk masa kini dan masa yang akan datang. Sebagai digital native, sudah pasti suara dari Gen Z di dunia online begitu besar dan kuat.
Generasi ini bukan hanya merupakan pasar potensial, tapi menjadi salah satu penentu merek mana yang akan sukses di pasar, salah satunya adalah melalui online voting yang diadakan oleh Marketeers dalam menentukan pemenang Youth Choice Award 2023. Pendekatan yang dilakukan Federal OilTM terhadap Gen Z membutuhkan proses panjang, dan didukung dengan survey internal secara konsisten.
Tujuannya adalah untuk menentukan media atau pola komunikasi yang sesuai dengan momen dan ketertarikan anak muda saat ini. Berbagai aktivitas yang melibatkan anak muda sepanjang tahun 2022 lalu adalah dengan mengajak nonton langsung perhelatan MotoGP di Mandalika dan Jepang, berkolaborasi dengan salah satu brand fashion lokal untuk mengeluarkan beberapa apparel terbatas, dan juga menghadirkan official store di marketplace yang saat ini pembeli tertingginya berasal dari anak muda.
"Deretan produk Kami telah sesuai rekomendasi ahli menunjukkan bahwa, pelumas ini sudah sesuai dan kompetitif terhadap kebutuhan jenis kendaraan harian yang digunakan oleh para pengguna sepeda motor tanah air saat ini, seperti motor matic. Hasil ini akan kami jaga, dan tentunya akan menjadi pemacu untuk terus konsisten menghadirkan program dan komunikasi di pasar sepeda mootr yang kian besar."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)