Novalin Petrus membalap untuk karir dan keluarga. medcom.id/Ahmad Garuda
Novalin Petrus membalap untuk karir dan keluarga. medcom.id/Ahmad Garuda

Novalin Petrus, Membalap karena Hobi dan Keluarga

Otomotif balap motor pembalap nasional
Ahmad Garuda • 28 Oktober 2019 07:43
Makassar: Kategori balap motor khusus untuk perempuan, selalu menarik untuk ditonton. Meski di daerah, skill para pembalap perempuan ini belum menyamai para pembalap laki-laki, namun tetap saja seru untuk ditonton. Salah satunya kelas pembalap perempuan di balap satu merek Honda, termasuk di dalamnya Novalin Petrus seorang ibu muda.
 
Kepada Medcom.id, Ia mengaku bahwa dunia yang Ia geluti sekarang ini bukan karena paksaan. Sudah sejak Ia bersekolah di sekolah tingkat atas, perempuan yang sudah layak disebut Ibu muda ini, hobi dengan yang namanya menantang nyali untuk adu skill balap dengan orang lain.
 
"Jujur saja, sejak masih sekolah, memang senang di dunia balap ini. Walaupun awalnya sempat ikutan balapan liar, namun rezeki itu datang ketika ada manajer tim balap mengajakku untuk balapan di ajang drag bike. Dari situlah ketertarikan balap di sirkuit seperti ini datang. Ya syukur, saya termasuk sering mendapatkan hasil bagus," ujar Novalin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal lain yang membuatnya optimis meraih hasil bagus adalah karena Ia merasa sejak menjalani hobinya sebagai pembalap, Ia didukung penuh oleh keluarganya bahkan suaminya sendiri. Itu jugalah yang membuatnya selalu tampil percaya diri.
 
"Antara balap drag dan balap sirkuit seperti ini, saya menyenangi dua-duanya. Kalau bisa ya tetap jalan semua. Sehingga skill balap dan penghasilan juga bertambah."
 
Novalin adalah salah satu contoh bahwa tidak semua pembalap berasal dari latar belakang berkecukupan dan menjadikan itu sebagai hobi belaka. Beruntung bagi perempuan yang satu ini, karean Ia jarang terjatuh dan dengan modal skill yang cukup bagus, Ia sanggup tampil kompetitif atau bertarung meraih kemenangan.
 
Ia pun berharap, nantinya perjalanan karirnya masih akan tetap lanjut. Bukan hanya di level daerah, tapi bisa ikut balapan di level nasional. Sayangnya, usia Novalin sudah mencapai 22 tahun. Sehingga untuk masuk dalam kategori pembalap muda yang akan disokong ke balap dunia oleh Honda, sepertinya akan sangat sulit.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif