Bedah Spesifikasi Benelli TRK 251
Benelli memperkenalkan TRK251 untuk pertama kalinya di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Nusa Dua: Benelli baru saja meluncurkan TRK 251, 502C, dan 751S di Nusa Dua Bali. Bahkan Benelli Indonesia sudah buka suara kalau mereka berencana membawa TRK 251 ke tanah air.

Lantas bagaimana spesifikasinya jika TRK 251 masuk ke Indonesia? Mengingat sepeda motor dengan merek asal Italia ini akan bersaing dengan Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys 250, Viar Vortex 250, hingga BMW G 310GS.

Melihat tampilannya, TRK 251 memiliki desain dengan garis-garis tegas. Fascia depannya tampil mencolok dengan fairing yang panjang ke depan layaknya spatbor, seperti BMW R 1200 GS

Bagian lampunya menggunakan desain ganda yang saling berdekatan. Kemudian seinnya berada di fairing.


Gayanya semakin gagah dengan sasis teralis berbahan baja dengan model busur. Rata-rata sepeda motor adventure banyak yang menggunakan desain ini untuk memberikan kestabilan dan handling saat melintas di berbagai kondisi jalan.

Di bagian kaki-kaki dibekali dengan suspensi model teleskopik upside down. Bagian belakangnya mengandalkan monoshock yang bisa diatur preload-nya.

Mesinnya mengandalkan 250 cc 1-silinder DOHC 4-valve. Tenaganya mencapai 26,8 daya kuda dan torsi 21 nm, dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Mesin ini merupakan pengembangan dari mesin TNT 250. Hanya saja ada sejumlah ubahan yang dilakukan seperti ECI, sistem injeksi, intake, knalpot, dan banyak bagian lainnya.

Kabarnya TRK 251 akan mengaspal pertama kali di Tiongkok pada November 2018. Anak usaha dari Geely ini berencana memasarkan varian standar seharga 19.800 RMB, dan edisi dengan full box di harga 22.600 RMB. Jika dinilai dengan rupiah maka akan berkisar Rp43,3 juta dan Rp49,5 juta.

Jadi tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Berapa harga yang pantas untuk sepeda motor ini adventure ini?



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id