Kegiatan Otomotif

Etape Terakhir Touring Bandit Melibas Hujan dan Kabut Tebal

M. Bagus Rachmanto 25 Oktober 2018 21:05 WIB
kegiatan otomotif
Etape Terakhir Touring Bandit Melibas Hujan dan Kabut Tebal
Etape terkahir Touring GSX 150 Bandit finish di Bandung. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Bandung: 'Touring GSX150 Bandit, Touring Teman Satu Tujuan' akhirnya rampung. Etape keempat touring ini menempuh perjalanan sejauh kilometer 292 km dari Pangandaran dan finish di kawasan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan etape keempat masih menyusuri jalur selatan Jawa. Tapi yang membedakan adalah di perjalanan kali ini peserta harus melibas guyuran hujan dan kondisi kabut tebal saat melintasi Pangandaran. Alhasil kondisi ini melengkapi uji performa yang dilakukan para jurnalis.

Berbekal mesin 150 cc, DOHC, pendingin cairan, kuda besi ini memiliki tenaga 18,9 daya kuda dan torsi 14 nm. Sehingga bisa disimpulkan, touring uji perfroma Surabaya-Bandung yang menempuh jarak total sekitar 1.114 km km ini tak menemui kendala pada bagian mesin GSX150 Bandit.


Posisi riding yang nyaman dan desain yang menurut rider tester cukup compact membuat GSX150 Bandit sangat nurut untuk diajak bermanuver. Bahkan ketika melibas jalanan bergelombang dan tikungan.

"Kami berharap dari acara ini teman-reman jurnalis bisa merasakan dan menikmati langsung Suzuki GSX 150 Bandit, serta kebersamaannya selama ini," kata kata Department Head of Sales & Marketing 2W, Yohan Yahya kepada Medcom.id di Bandung, Kamis 25 Oktober 2018.

Untuk diketahui, Suzuki Indonesia sudah memulai penjualan GSX150 Bandit. Konsumen bisa membeli naked sport bike tersebut dengan harga Rp26 juta (on the road Jakarta).

Berbicara tentang kelas motor sport touring 150 cc, tentu kelas ini juga cukup ramai. Lantaran ada Honda CB150R Streetfire dan Yamaha V-Ixion yang menjadi raja di kelas ini. Namun jika dilihat dari sisi harga, motor ini sangat memungkinkan bersaing dengan lawan-lawannya itu.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id