London: Honda kembali menghadirkan motor enduro terbarunya yakni CRF450L Enduro. Motor dengan model year 2019 ini disiapkan untuk kebutuhan berkendara offroad, dengan menggunakan basis dari CRF450R MX, tapi dibuat lebih jinak.
Ya, tentu saja karena versi enduro ini merupakan versi street legal. Honda memang melakukan banyak perubahan signifikan untuk menyesuaikan dengan penggunaannya, yang bukan untuk berkompetisi layaknya CRF450R MX.
Untuk lebih mudah dikendalikan, motor ini usung piston model standar dengan tiga ring piston, bukan lagi dua. Lalu rasio kompresinya diperkecil dari 13,5:1 menjadi 12,1:1, crankcase lebih berat dan gearbox enam percepatan.
Serta tentu saja knalpot besar di sisi kanan motor yang sudah berstandar emisi Euro4. Alhasil output mesin jadi lebih lembut dengan 25 daya kuda saja. Kemudian tangki titanium terpaksa digusur dengan tangki berbahan plastik berkapasitas 7,6 liter.
Dituliskan Visordown, dengan segala pelunakan yang terjadi pada CRF450L Enduro ini, Honda menyarankan perawatan besar untuk motor ini setiap 20.000 km. Jauh lebih panjang dari CRF450R MX, ya ada kompensasi dari penyesuaian output mesin dan bahan.
Dengan bobot 130 kilogram, motor ini punya desain yang sangat ramping dan akan jadi motor enduro yang mudah dijinakkan. Sayangnya motor enduro 450cc di Indonesia hanya diramaikan brand Eropa saja macam KTM dan Husqvarna.
London: Honda kembali menghadirkan motor enduro terbarunya yakni CRF450L Enduro. Motor dengan model year 2019 ini disiapkan untuk kebutuhan berkendara
offroad, dengan menggunakan basis dari CRF450R MX, tapi dibuat lebih jinak.
Ya, tentu saja karena versi enduro ini merupakan versi street legal. Honda memang melakukan banyak perubahan signifikan untuk menyesuaikan dengan penggunaannya, yang bukan untuk berkompetisi layaknya CRF450R MX.
Untuk lebih mudah dikendalikan, motor ini usung piston model standar dengan tiga ring piston, bukan lagi dua. Lalu rasio kompresinya diperkecil dari 13,5:1 menjadi 12,1:1, crankcase lebih berat dan gearbox enam percepatan.

Serta tentu saja knalpot besar di sisi kanan motor yang sudah berstandar emisi Euro4. Alhasil
output mesin jadi lebih lembut dengan 25 daya kuda saja. Kemudian tangki titanium terpaksa digusur dengan tangki berbahan plastik berkapasitas 7,6 liter.
Dituliskan Visordown, dengan segala pelunakan yang terjadi pada CRF450L Enduro ini, Honda menyarankan perawatan besar untuk motor ini setiap 20.000 km. Jauh lebih panjang dari CRF450R MX, ya ada kompensasi dari penyesuaian
output mesin dan bahan.
Dengan bobot 130 kilogram, motor ini punya desain yang sangat ramping dan akan jadi motor enduro yang mudah dijinakkan. Sayangnya motor enduro 450cc di Indonesia hanya diramaikan
brand Eropa saja macam KTM dan Husqvarna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)