Imanuel Pratna Andalkan <i>Mid Cornering</i> di Imola
Imanuel Pratna mengandalkan kecepatannya di zona mid corner. Terra e Moto
Imola: Imanuel Putra Pratna akan berlaga di ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) pada Minggu (13/5/2018). Upayanya untuk meraih hasil terbaik mulai dari sesi latihan bebas pada Jumat hingga sesi kualifikasi superpole pada Sabtu, pun sudah optimal. Sayang, posisinya masih belum beranjak ke sesi superpole-2.

Dari data yang kami kutip di web resmi Elpratna.com, bahwa pembalap dengan sapaan akrab Elpratna itu terkendala kecepatannya berakselerasi. Menurutnya, zona akselerasi masih jadi kelemahan motornya saat ini. Padahal ketika Ia bisa memanfaatkan zona iini, maka ini jadi kunci tampil beringas di tipe zona stop & go atau zona tikungan tajam yang diikuti dengan jalur lurus selepas tikungan.

"Zona akselerasi saya masih kalah jauh dari pembalap-pembalap lain yang motornya masuk 10 besar. Tapi di zona tikungan rolling speed, terlebih di pertengahan tikungan, saya masih percaya diri bisa tampil lebih baik," ungkap pembalap yang akrab disapa Elpratna itu lewat pesan singkatnya.

Opsi lain untuk membuatnya bisa tampil cepat adalah bisa melakukan pengereman lebih dekat ke tikungan. Namun Ia menganggap bahwa perilaku tersebut juga takkan banyak membantu kalau motor yang digunakannya tak mampu berakselerasi dengan cepat.


"Kalau bisa bagus di zona hard breaking atau pengereman di tikungan lambat, maka motor juga harus bisa berakselerasi dengan cepat. Kalau tidak bisa, maka itu takkan cukup membantu."

Saat menjalani sesi superpole pertama, Ia meraih hasil terbaik di posisi 15. Jika dikombinasi dengan pencapaian lap tercepat di sesi superpole 2, maka posisi startnya adalah 25. 



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id