Kegiatan Otomotif

Para Bandit Disuguhkan Trek Bumpy

M. Bagus Rachmanto 23 Oktober 2018 20:00 WIB
kegiatan otomotif
Para Bandit Disuguhkan Trek Bumpy
Etape kedua Touring GSX150 Bandit, Touring Teman Satu Tujuan. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Yogyakarta: 'Touring GSX150 Bandit, Touring Teman Satu Tujuan' yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berlanjut pada etape kedua. Masih bertahan dengan 15 rider dengan mengendarai 15 unit GSX150 Bandit dari Tulungagung, Jawa Timur ke Yogyakarta dengan total jarak tempuh kurang lebih 242 kilometer.

Di etape kedua peserta touring masih harus berhadapan dengan trek kemacetan khas Jakarta, jalur berliku ala Puncak, Bogor. Namun kali ini para peserta harus berhadapan dengan jalan aspal yang bergelombang atau bumpy.

Alhasil, para peserta harus merasakan bantingan yang lumayan keras dari suspensi GSX150 Bandit, yang sama digunakan pada GSX150 S dan GSX 150RR. Begitu juga dengan posisi setang yang cukup membuat bungkuk dan terasa pegal untuk riding jarak jauh.

Meski begitu, desain atau bentuk jok GSX 150 Bandit yang menyatu (berbeda dengan GSX S150 dan GSX R150 yang terpisah), dianggap cukup meredam dan mengurangi efek pantat panas ketika diajak jalan jauh. Para rider juga bisa menaikinya dengan mudah karena area jok untuk pengendara cukup rendah. Efeknya kaki pun bisa menatap cukup baik, dan memberikan kepercayaan diri lebih untuk penunggangnya.


Kembali ke soal trek bumpy. Untuk menghadapi trek bumpy, Assisten Trainer Tecnichal Training 2W SIS, Dadan Danil, memberikan triknya agar biar tidak cepat lelah ketika riding. Hal yang pertama bisa dilakukan adalah dengan mengurangi tekanan angin pada ban tunggangan Anda.

"Jika di GSX 150 Bandit, tekanan angin ban depan standarnya 31 psi, untuk menghadapi trek bumpy dikurangi 2 psi jadi 29. Untuk ban belakang 33 dikurangi 2 jadi 31 psi. Intinya, tekanan angin ban hanya boleh dikurangi 2 psi dari ukuran standar pabrikan, biar aman dan nyaman" kata Dadan kepada Medcom.id  di Yogyakarta, Selasa 23 Oktober 2018.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id