Motor Baru,

Ducati Panigale V4R dengan Teknologi WSBK

Ekawan Raharja 07 November 2018 13:00 WIB
motor baru
Ducati Panigale V4R dengan Teknologi WSBK
Ducati Panigale V4R bakal tampil perdana di EICMA 2018. Ducati
Bologna: Ducati menghadirkan Panigale V4R dengan kemampuan yang paling komplit. Maklum saja, sepeda motor ini dibuat dan dipasarkan agar Ducati bisa mengikuti kejuaraan World Superbikes (WSBK).

Panigale V4R menggunakan mesin 998 cc V4. Cuma mesin ini lebih bertenaga dari pada versi V4 dengan mesin 1.103 cc, karena V4R didukung dengan sejumlah pengurangan bobot di dalam mesin.

Efeknya, mesin bisa bekerja lebih mudah dan menghasilkan tenaga yang lebih besar. Dari sisi torsi, memang V4R hanya memiliki 114 nm, namun untuk tenaganya semakin kuat karena mencapai 221 daya kuda.

Bagian body tidak jauh berbeda dengan model V4. Cuma untuk V4R ini mendapatkan sentuhan winglet supaya ketika bertarung di WSBK, Ducati bisa mengaplikasikan teknologi winglet.


Sektor kaki-kaki Ducati Panigale V4R juga bisa dibilang istimewa. Superbike ini dibekali suspensi depan upside-down NPX 25-30 dan belakang menggunakan monoshock TTX36 single-sided swing-arm keluaran pabrikan ternama asal Swiss, Ohlins.

Suspensi yang digunakan dipadukan pelek aluminium Marchesini dan dikawal piringan serta kaliper rem cakram dari Brembo. Sementara itu ban menggunakan Pirelli Diablo Super Corsa SP berukuran 120/70ZR17 di depan dan belakang 200/70ZR17.

Kemudian untuk beberapa sistem berkendara menggunakan merek Bosch, quickshifting, engine brake control, tiga mode berkendara, pit lane limiter, lap timing, data analisis, dan multimedia berbasis bluetooth.

Sayangnya Ducati belum mengumumkan harga dari Ducati Panigale V4R. Nantinya, rival BMW S1000RR dan Aprilia RSV4 ini akan melakoni debutnya di EICMA 2018.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id