Modifikasi simpel Yamaha Mio Sporty, tetap nyaman dipakai harian.
Modifikasi simpel Yamaha Mio Sporty, tetap nyaman dipakai harian.

Modif Simpel Mio Lawas, Ini Rekomendasi Shockbreaker dan Ban untuk Harian

Adri Prima • 02 Juli 2025 20:29
Jakarta: Sepeda motor Yamaha Mio kini sedang menjadi tren di kalangan penggemar otomotif Indonesia. Di kota-kota besar, skutik mungil Mio jadi incaran karena memiliki daya tarik seperti desain yang simpel, bobot ringan, dan mesin yang bandel.
 
Bukan hanya sekadar nostalgia, kebangkitan Mio Sporty dan Mio Smile karena motor ini asyik untuk dimodifikasi dan didukung dengan banyaknya part hingga aksesoris dari berbagai merek yang bisa diaplikasikan di Yamaha Mio lawas.
 
Bicara modifikasi, Mio lawas menjadi kanvas ideal bagi penikmat roda dua yang ingin memodifikasi sesuai preferensi masing-masing. Tentunya modifikasi Mio lawas tak melulu harus ekstrem. Banyak pemilik Mio Sporty dan Smile lebih memilih sentuhan sederhana namun fungsional demi kenyamanan berkendara harian dan tetap mendukung tampilan keren. 

Salah satu opsi yang bisa diaplikasikan dalam modifikasi simpel Mio Sporty adalah penggantian suspensi alias shockbreaker depan dan belakang menggunakan KYB Zeto sebagai pilihan aftermarket untuk Mio lawas.
 
Modif Simpel Mio Lawas, Ini Rekomendasi Shockbreaker dan Ban untuk Harian
 
KYB Zeto merupakan peredam kejut yang menawarkan kenyamanan dan kestabilan tanpa mengorbankan tampilan. KYB Zeto dirancang dengan sistem peredaman oli yang lebih presisi dibanding shock standar pabrikan.
 
Hasilnya, motor terasa lebih empuk saat melewati jalan bergelombang dan tetap stabil saat digunakan di kecepatan tinggi ataupun saat menikung.
 
Baca juga:
Part Modifikasi Under Sejuta, Bikin Fazzio Hybrid jadi Beda!

 
Shockbreaker ini memiliki karakter yang tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu lembek karena memang didesain untuk pemakaian harian maupun touring. Di pasaran shockbreaker KYB Zeto dijual mulai dari harga Rp700 ribuan.
 
Modif Simpel Mio Lawas, Ini Rekomendasi Shockbreaker dan Ban untuk Harian
 

Tampilan makin 'good looking'


Selain itu, ukuran KYB Zeto terbilang ideal untuk Mio lawas tanpa perlu ubahan tambahan. Ground clearance tetap ideal, sehingga nyaman melewati polisi tidur atau jalan rusak.
 
Secara visual, KYB Zeto memiliki desain sporty dengan per dan tabung yang menawarkan variasi warna cerah yang tentunya menunjang nilai estetika motor serta membuat tampilan Mio lawas lebih good looking.
 

Opsi ban dual purpose


Untuk mendukung kenyamanan berkendara, penggunaan Aspira Premio Terreno bisa menjadi pilihan untuk Mio lawas baik varian Sporty maupun Smile.
 
Untuk ukuran bisa mengikuti standar pabrikan antara lain ukuran 70/90-14 untuk ban depan dan 80/90-14 untuk ban belakang.
 
Modif Simpel Mio Lawas, Ini Rekomendasi Shockbreaker dan Ban untuk Harian
 
Ban Aspira Premio Terreno menawarkan tapak dual purpose yang memberikan daya cengkeram optimal tidak hanya di aspal mulus, tapi juga di jalanan rusak atau tidak rata.
 
Sensasi berkendara dengan ban ini juga menyenangkan. Meski tapak bertipe dual purpose namun nyatanya ban ini minim getaran dan handling motor lebih stabil, baik saat di kecepatan tinggi maupun saat motor melaju pelan.
 
Ban ini diklaim memiliki daya tahan tinggi di kelasnya berkat kompon karet dan material berkualitas. Meski begitu, harga ban Aspira Premio Terreno juga terjangkau di kisaran Rp250.000-Rp290.000. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(PRI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan