Suzuki Nex II dan Satria F150 masih jadi andalan penjualan Suzuki. medcom.id/Ahmad Garuda
Suzuki Nex II dan Satria F150 masih jadi andalan penjualan Suzuki. medcom.id/Ahmad Garuda

Penjualan Motor

Penjualan Motor Suzuki, Masih Ditopang Nex II dan Satria F150

Otomotif motor baru suzuki
Ahmad Garuda • 05 Februari 2020 11:30
Jakarta: Penjualan motor Suzuki memang tidak segemerlap di zaman kejayaan mereka dulu, namun saat ini konsistensi mereka menggenjot penjualan di segmen roda dua masih tetap kencang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa saat ini Nex II dan Satria F150 masih jadi tulang punggung penjualan mereka.
 
Melansir data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki masih menempati posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor. Tahun ini, Suzuki mencatat angka penjualan wholesales kendaraan roda dua sebesar 71.861 unit.
 
Pencapaian tersebut didukung keunggulan dan kepercayaan konsumen terhadap model-model yang ada, selain itu diperkuat beragam produk baru serta ubahan fitur sesuai kebutuhan pelanggan. Pencapaian penjualan dua motor di atas ada di angka 78 persen terhadap penjualan nasional di Suzuki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujar Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya di Aluca SCBD, Jakarta Pusat pada Rabu (4/2/2020).
 
Penjualan Motor Suzuki, Masih Ditopang Nex II dan Satria F150
 
Perbaikan Layanan Purna Jual
Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan pengguna motor berlogo S prisma ini adalah soal lokasi layanan aftersales motor yang mereka gunakan. Namun Suzuki menegaskan sudah terus meningkatkan layanan purna jual sepeda motor.
 
Termasuk menyediakan 328 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan cakupan yang luas tersebut, mereka menerima unit entry service hingga mencapai 576.000 unit selama tahun 2019.
 
Tapi tentu kerja keras dari mereka masih harus terus dilakukan. Mengingat Honda dan Yamaha yang menjadi brand terkuat di Indonesia untuk sepeda motor, juga terus melakukan inovasi untuk menggaet konsumen. Jadi jika Suzuki tak melakukan inovasi dalam hal ini, tentu akan membuat pelanggan berpikir dua kali untuk membeli produk mereka.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif