medcom.id: Satu lagi pabrikan sepeda motor yang berencana akan meramaikan ajang balapan tertinggi dunia, MotoGP. KTM akan melakukan debut mereka dikelas para raja tahun 2017, dengan mengandalkan sepeda motor KTM RC16.
Kuda besi itu sendiri sudah melakukan debut perdana pada waktu pengujian di Red Bull Ring, Austria pekan lalu. Mengutip Motorcyclenews, motor ini mengusung mesin empat silinder dengan sasis tralis.
Dari foto yang dirilis pabrikan Austria tersebut, RC16 yang ditunggangi Alex Hoffman menggunakan knalpot Akrapovic, sistem pengereman dari Brembo dan suspensi racikan WP.
"Ini momen emosional, memulai proyek diarena balap sangat penting dalam kecepatan waktu. Sepanjang tes ini kami melewati setiap putaran tanpa masalah, yang memberi kami motivasi untuk lanjut ketahap berikutnya sebelum kami menuju MotoGP tahun 2017," kata Pat Beirer, KTM Motorsport Director.
KTM RC16 dimodali mesin V4, piston berdiameter 81 mm dan stroke 48,5 mm. Dikutip dari Cycleworld, dengan sudut mesin V 90 derajat, mesin bisa mengimbangi diri sendiri tanpa harus ketambahan balancer.
Berapa tenaganya? Diperkirakan mencapai 240 hingga 245 daya kuda. Putaran mesin tertinggi pun bisa mencapai 16.000 rpm. Tapi semuanya masih bisa berubah hingga menjelang debut di MotoGP nanti.
Kalau melihat bentuk fairing dari RC16 ini sepintas mengingatkan tunggangan KTM untuk kelas Moto3. Tentunya berbeda dimensi, karena kapasitas mesin yang digunakan lebih besar.
medcom.id: Satu lagi pabrikan sepeda motor yang berencana akan meramaikan ajang balapan tertinggi dunia, MotoGP. KTM akan melakukan debut mereka dikelas para raja tahun 2017, dengan mengandalkan sepeda motor KTM RC16.
Kuda besi itu sendiri sudah melakukan debut perdana pada waktu pengujian di Red Bull Ring, Austria pekan lalu. Mengutip Motorcyclenews, motor ini mengusung mesin empat silinder dengan sasis tralis.
Dari foto yang dirilis pabrikan Austria tersebut, RC16 yang ditunggangi Alex Hoffman menggunakan knalpot Akrapovic, sistem pengereman dari Brembo dan suspensi racikan WP.

"Ini momen emosional, memulai proyek diarena balap sangat penting dalam kecepatan waktu. Sepanjang tes ini kami melewati setiap putaran tanpa masalah, yang memberi kami motivasi untuk lanjut ketahap berikutnya sebelum kami menuju MotoGP tahun 2017," kata Pat Beirer, KTM Motorsport Director.
KTM RC16 dimodali mesin V4, piston berdiameter 81 mm dan stroke 48,5 mm. Dikutip dari Cycleworld, dengan sudut mesin V 90 derajat, mesin bisa mengimbangi diri sendiri tanpa harus ketambahan balancer.
Berapa tenaganya? Diperkirakan mencapai 240 hingga 245 daya kuda. Putaran mesin tertinggi pun bisa mencapai 16.000 rpm. Tapi semuanya masih bisa berubah hingga menjelang debut di MotoGP nanti.
Kalau melihat bentuk fairing dari RC16 ini sepintas mengingatkan tunggangan KTM untuk kelas Moto3. Tentunya berbeda dimensi, karena kapasitas mesin yang digunakan lebih besar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)