Aksi Jokowi melakukan tinjaua di Trans Kalimantan dengan menggunakan sepeda motor custom. Antara Foto/Puspa Perwitasari.
Aksi Jokowi melakukan tinjaua di Trans Kalimantan dengan menggunakan sepeda motor custom. Antara Foto/Puspa Perwitasari.

Modifikasi Motor

Jajal Jalan Baru Trans Kalimantan, Jokowi Tunggangi Kawasaki W175 Custom

Otomotif modifikasi motor kawasaki
Ekawan Raharja • 19 Desember 2019 17:40
Nunukan: Ada pemandangan cukup unik ketika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pria nomor satu di Indonesia menjajal jalanan di sana dengan sepeda motor Kawasaki W175 Custom miliknya.
 
Sepeda motor bergaya chopper ini merupakan buah karya Andi Akbar dari Katros Garage sekaligus owner bengkel custom tersebut. Sepeda motor custom ini adalah unit kedua yang dimiliki oleh Jokowi, sebelumnya dia juga memiliki chopper dengan basis dari Royal Enfield Bullet 350 buatan Elders Garage, Kickass Choppers, dan kawan-kawan.
 
Jajal Jalan Baru Trans Kalimantan, Jokowi Tunggangi Kawasaki W175 Custom

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


W175 custom ini hadir dengan nuansa yang lebih klasik dari varian standarnya. Ada sejumlah ubahan yang dilakukan agar riding position sepeda motor ini sesuai dengan sang empunya.
 
Nuansa chopper terasa sangat kenal dengan penggunaan suspensi depan model upside down, dipadukan dengan pelek 16 inci. Ubahan di bagian stang kini mengaplikasikan model drag bar, serta beberapa komponen custom di tangki cover dan spakbor depan-belakang menggunakan plat galvanis. Di bagian knalpot juga diubah dengan di custom menggunakan bahan stainless steel.
 
Jajal Jalan Baru Trans Kalimantan, Jokowi Tunggangi Kawasaki W175 Custom
 
Agar nyaman dikendarai selama perjalanan, sektor jok dibungkus dengan kulit sintetis hitam. Tidak lupa beberapa perlengkapan berkendara lainnya juga dipenuhi seperti kaca spion, lampu depan, lampu stop, dan sein.
 
Aksi Jokowi melakukan tinjauan dengan sepeda motor ini bukan yang pertama kalinya dilakukannya. Sebelumnya, Ia sudah melakukan blusukan seperti yang biasa dilakukan orang nomor satu Indonesia itu dengan sepeda motor di beberapa tempat. Salah satunya Pasar Anyar, Tangerang, jadi destinasinya pada Minggu (4/11/2018) lalu.
 
Spesifikasi W175 Jokowi:
Velg Depan : Aluminium ukuran 3.00-16
Velg Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16
Fork Depan :Tipe Upside Down
Ban Depan & Belakang : 5.00-16
Lampu Depan : LED 5.75 inch
Lampu Sein : Aftermarket
Lampu Stop : Aftermarket
Stang : Model Drag Bar
Spion : Aftermarket
Tangki : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Cover Body samping : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Jok : Kulit Jok Sintetis warna hitam
Knalpot : Custom full Stainless
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif