Jakarta: Indonesia menjadi pasar yang sangat penting dalam industri otomotif. Hal ini pula yang menjadi alasan brand pelumas Motul untuk semakin fokus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Besar di kancah motorsport serta dikenal luas sebagai brand pelumas premium membuat Motul mampu konsisten menggarap segmen kendaraan roda dua kelas atas, khususnya motor-motor dengan performa tinggi.
Penetrasi Motul di 2023 diawali dengan meluncurkan produk terbaru yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul saat gelaran World Superbike (SBK) Mandalika, tanggal 3-5 Maret 2023 lalu. Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul merupakan seri pelumas yang memang secara khusus dirancang untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe, baik cc kecil maupun cc besar (250 cc ke atas).
Selain menjadi pelumas resmi Kawasaki di Indonesia, pelumas Motul juga menjadi pilihan motor-motor premium dengan karakter high performance. Saat ini, Motul Indonesia juga menjamin ketersediaan produk pelumas mereka di jaringan purna jual pabrikan motor premium.
"Kami memastikan ketersediaan produk di jaringan purna jual pabrikan motor premium. Produk Motul 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese, 5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100 persen Synthetic sudah tersedia di jaringan bengkel-bengkel yang menjadi langganan motorcycle enthusiast di Jakarta dan kota-kota besar lainnya," ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca.
Ia menambahkan, produk Motul memang dirancang sesuai karakter motor high performance. Faktor ini membuat permintaan Motul terus meningkat di kota-kota besar.
"Kami menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk yang terbatas, membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance," lanjut Carlo Savoca.
Strategi kolaborasi dengan ATPM
Carlo menjelaskan, saat ini Motul sudah mulai dilirik oleh beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di tanah air dan kolaborasi mereka dengan Kawasaki Indonesia menjadi titik awal.
"Ini baru permulaan, kita masih dalam penjajahan dengan merek motor lainnya," ungkapnya.
Sebagai negara dengan pasar terbesar di Asia Tenggara, Motul juga makin agresif di Indonesia. Hal itu mereka buktikan dengan menjadi tittle sponsor di ajang World Superbike Indonesia Series di Sirkuit Mandalika, Lombok.
"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023," pungkas Carlo Savoca.
Jakarta: Indonesia menjadi pasar yang sangat penting dalam industri otomotif. Hal ini pula yang menjadi alasan brand pelumas Motul untuk semakin fokus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Besar di kancah motorsport serta dikenal luas sebagai brand pelumas premium membuat Motul mampu konsisten menggarap segmen kendaraan roda dua kelas atas, khususnya motor-motor dengan performa tinggi.
Penetrasi Motul di 2023 diawali dengan meluncurkan produk terbaru yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul saat gelaran World Superbike (SBK) Mandalika, tanggal 3-5 Maret 2023 lalu. Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul merupakan seri pelumas yang memang secara khusus dirancang untuk sepeda motor Kawasaki segala tipe, baik cc kecil maupun cc besar (250 cc ke atas).
Selain menjadi pelumas resmi Kawasaki di Indonesia, pelumas Motul juga menjadi pilihan motor-motor premium dengan karakter high performance. Saat ini, Motul Indonesia juga menjamin ketersediaan produk pelumas mereka di jaringan purna jual pabrikan motor premium.
"Kami memastikan ketersediaan produk di jaringan purna jual pabrikan motor premium. Produk Motul 3100 Gold dengan teknologi Technosynthese, 5100 Series berbahan dasar Ester dengan Teknologi Technosynthese, dan 7100 berbahan dasar ester dengan teknologi 100 persen Synthetic sudah tersedia di jaringan bengkel-bengkel yang menjadi langganan motorcycle enthusiast di Jakarta dan kota-kota besar lainnya," ujar Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca.
Ia menambahkan, produk Motul memang dirancang sesuai karakter motor high performance. Faktor ini membuat permintaan Motul terus meningkat di kota-kota besar.
"Kami menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia. Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk yang terbatas, membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance," lanjut Carlo Savoca.
Strategi kolaborasi dengan ATPM
Carlo menjelaskan, saat ini Motul sudah mulai dilirik oleh beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di tanah air dan kolaborasi mereka dengan Kawasaki Indonesia menjadi titik awal.
"Ini baru permulaan, kita masih dalam penjajahan dengan merek motor lainnya," ungkapnya.
Sebagai negara dengan pasar terbesar di Asia Tenggara, Motul juga makin agresif di Indonesia. Hal itu mereka buktikan dengan menjadi tittle sponsor di ajang World Superbike Indonesia Series di Sirkuit Mandalika, Lombok.
"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023," pungkas Carlo Savoca.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(PRI)