Faerozi siap menjalani debut pertama di balap dunia. medcom.id/Ahmad Garuda
Faerozi siap menjalani debut pertama di balap dunia. medcom.id/Ahmad Garuda

Faeroz Siap Debut di World Supersport 300 Qatar

Otomotif balap motor pembalap nasional
Ahmad Garuda • 10 Oktober 2019 19:59
Jakarta: Kiprah para pembalap Indonesia di ajang balap dunia semakin menggembirakan. Selain mulai menunjukkan hasil kompetitif, beberapa di antaranya juga mulai banyak yang menembus balap level dunia. Seperti yang akan dilakoni oleh Muhammad Faerozi Toreqatullah. Ia akan menjalani debutnya sebagai pembalap wildcard di World Supersport Championship 300 (WSS300) seri Losail-Qatar.
 
Tentu ini tidak asing lagi, lantaran Ia memang pembalap didikan Yamaha yang mampu tampil kompetitif dan perilakunya pun sangat bagus selama menjalani karir balapnya. Yamaha Indonesia pun tak sungkan memberikan Ia kesempatan untuk mewujudkan impiannya balap di level dunia.
 
"Kami sangat senang Faeroz akan membalap di WSS300 Qatar menggunakan motor R3 buatan Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang balap tertinggi level Asia yaitu ARRC 2019. Ia bahkan mempertajam pencapaiannya dengan meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Makanya saya tak ragu memberikan kesempatan kepadanya," klaim Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada Kamis (10/10/2019) di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faerozi akan menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Itu artinya, akan ada dua perwakilan pembalap muda Indonesia pada kompetisi kejuaraan kelas dunia tersebut.
 
Faeroz Siap Debut di World Supersport 300 Qatar
 
Sementara Galang Hendra merupakan starter reguler di balap ini siap bekerja sama dengan rekan setim barunya itu di balap dunia ini. Ia akan fokus bekerja sama terutama untuk cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.
 
Sehubungan dengan persiapan balapnya, Faeroz akan lebih banyak berdiskusi dengan Galang terutama mengenai pencarian set-up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat yang baik mengingat race akan berlangsung pada malam hari.
 
Faeroz dan Galang Hendra dipercaya semakin termotivasi dan ingin membuktikan potensi dan skill balap mereka di Benua Asia.
 
"Memang tidak akan mudah meraih hasil bagus di ajang balap yang sangat kompetitif ini. Tapi saya akan berupaya agar bisa meraih hasil kompetitif dan finish di urutan 10 besar. Memang terdengar sangat ambisius, tapi itu akan jadi pelecut semangat buatku,“ terang Faerozi yang akan all-out untuk menembus Top-10 pada debut perdananya.
 
Sekedar informasi, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) di kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.
 
Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finis di urutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang.
 
Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti. Keduanya siap bertarung atas nama Indonesia di kejuaraan balap dunia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif