Milan: Suzuki berinovasi dengan menghadirkan sebuah motor petualang yakni GSX-S1000GX. Kuda besi satu ini hadir dengan mengambil basis GSX-Series dan tidak ketinggalan juga sejumlah fitur canggih yang tertanam di dalamnya.
Dari segi desain, GSX-S1000GX hadir dengan desain agresif yang diperkuat dengan sentuhan tajam di sekitar bodywork, serta dilengkapi dengan pencahayaan LED yang modern pada bagian depan dan belakang. Selain itu, pelindung tangan dan rak bagasi telah dipasang sebagai perlengkapan tambahan untuk mendukung kebutuhan berkendara jarak jauh.
Dapur pacunya didukung mesin 4-silinder segaris 999 cc yang mampu menghasilkan daya 152 daya kuda @ 11.000 rpm dan torsi 106 Nm @ 9.250 rpm.
Suspensi Depan Didukung Sistem SAES
Bagian kaki-kakinya sudah menggunakan sistem Suzuki Advanced Electronic Suspension (SAES) dengan suspensi depan 150 mm. SAES memungkinkan pengendaranya mengatur performa suspensi melalui 4 mode: Hard, Medium, Soft, dan pengaturan personalisasi sesuai preferensi pengendara.
Suzuki memperkuat sistem inovatifnya dengan melengkapi motor ini dengan IMU Bosch 6 sumbu dan suspensi elektronik andal dari Showa.
Suspensi belakangnya dilengkapi dengan pengaturan preload yang dikontrol secara elektronik. Bermodalkan sentuhan saja, pengendara bisa dengan cepat memilih mode otomatis atau salah satu dari empat mode yang tersedia.
Traction Ban dibantu SRAS dan SFRC
Kemudian masih ada fitur Suzuki Road Adaptive Stabilization (SRAS) yang berfungsi mendeteksi permukaan jalan yang tidak rata berdasarkan masukan dari sistem. Hal ini didukung oleh Suzuki Floating Ride Control (SFRC) yang meningkatkan kenyamanan perjalanan dan mengatur pengaturan katup throttle elektronik untuk respon gas yang lebih terkendali.
GSX-S1000GX juga dilengkapi dengan Suzuki Drive Mode Selector versi alpha, yang menyediakan tiga mode berkendara: Active, Basic, dan Comfort. Ketiga mode ini mengontrol karakteristik keluaran tenaga, serta tingkat kontrol traksi, yang pada GX terintegrasi dengan Lift Limiter (anti-wheelie) dan Roll Torque Control, serta pengaturan suspensi elektronik.
Beralih ke posisi pengendara, motor ini dilengkapi dengan layar TFT berwarna 6,5 inci yang mendukung konektivitas ponsel, memungkinkan pengendara untuk mengakses peta, melihat kontak, dan menerima panggilan telepon melalui Suzuki mySPIN.
Milan: Suzuki berinovasi dengan menghadirkan sebuah motor petualang yakni GSX-S1000GX. Kuda besi satu ini hadir dengan mengambil basis GSX-Series dan tidak ketinggalan juga sejumlah fitur canggih yang tertanam di dalamnya.
Dari segi desain, GSX-S1000GX hadir dengan desain agresif yang diperkuat dengan sentuhan tajam di sekitar bodywork, serta dilengkapi dengan pencahayaan LED yang modern pada bagian depan dan belakang. Selain itu, pelindung tangan dan rak bagasi telah dipasang sebagai perlengkapan tambahan untuk mendukung kebutuhan berkendara jarak jauh.
Dapur pacunya didukung mesin 4-silinder segaris 999 cc yang mampu menghasilkan daya 152 daya kuda @ 11.000 rpm dan torsi 106 Nm @ 9.250 rpm.
Suspensi Depan Didukung Sistem SAES
Bagian kaki-kakinya sudah menggunakan sistem Suzuki Advanced Electronic Suspension (SAES) dengan suspensi depan 150 mm. SAES memungkinkan pengendaranya mengatur performa suspensi melalui 4 mode: Hard, Medium, Soft, dan pengaturan personalisasi sesuai preferensi pengendara.
Suzuki memperkuat sistem inovatifnya dengan melengkapi motor ini dengan IMU Bosch 6 sumbu dan suspensi elektronik andal dari Showa.
Suspensi belakangnya dilengkapi dengan pengaturan preload yang dikontrol secara elektronik. Bermodalkan sentuhan saja, pengendara bisa dengan cepat memilih mode otomatis atau salah satu dari empat mode yang tersedia.
Traction Ban dibantu SRAS dan SFRC
Kemudian masih ada fitur Suzuki Road Adaptive Stabilization (SRAS) yang berfungsi mendeteksi permukaan jalan yang tidak rata berdasarkan masukan dari sistem. Hal ini didukung oleh Suzuki Floating Ride Control (SFRC) yang meningkatkan kenyamanan perjalanan dan mengatur pengaturan katup throttle elektronik untuk respon gas yang lebih terkendali.
GSX-S1000GX juga dilengkapi dengan Suzuki Drive Mode Selector versi alpha, yang menyediakan tiga mode berkendara: Active, Basic, dan Comfort. Ketiga mode ini mengontrol karakteristik keluaran tenaga, serta tingkat kontrol traksi, yang pada GX terintegrasi dengan Lift Limiter (anti-wheelie) dan Roll Torque Control, serta pengaturan suspensi elektronik.
Beralih ke posisi pengendara, motor ini dilengkapi dengan layar TFT berwarna 6,5 inci yang mendukung konektivitas ponsel, memungkinkan pengendara untuk mengakses peta, melihat kontak, dan menerima panggilan telepon melalui Suzuki mySPIN.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)