Istimewa. KCDj
Istimewa. KCDj

Klub dan Komunitas

Cara Baru Kopdar di Momen Covid-19 ala Bikers KCDj

Otomotif klub motor
Al Abrar • 02 Juli 2020 18:31
Jakarta: Beradaptasi di masa pandemi covid-19, klub motor King's Club Djakarta (KCDj) mulai menggelar kopdar rutin setiap malam minggu. Para bikers yang tergabung dalam naungan Yamaha RX King Indonesia (YRKI) itu tetap mematuhi protokol kesehatan saat bersilaturahmi.
 
Ketua KCDj Ferdy mengatakan wabah virus korona sangat berdampak besar bagi komunitasnya. Agenda kopdar sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pada awal April lalu di Gelora Bung Karno (GBK) sempat disetop. Hal itu untuk mematuhi aturan Pemerintah untuk memutus mata rantai virus asal Wuhan, Tiongkok itu.
 
Namun di massa new normal ini, KCDj kembali menggelar kopdar rutin setiap akhir pekan. Namun setiap anggota yang mengikuti kopdar diwajuibkan mematuhi protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap anggota wajib memakai masker, selalu membawa hand sanitizer, dan berkumpul pun dengan berjaga jarak," kata Bro Ferdy, Kamis, 7 Juli 2020.
 
Cara Baru Kopdar di Momen Covid-19 ala Bikers KCDj
 
Demank sapaan akrab ketua KCDj ini mengakui, kopdar rutin yang biasa dilaksanakan di GBK saat ini dipindah. Kopdar rutin diselenggarakan di setiap Korwil di Jakarta.
 
"Tempatnya tentatif, bisa di lima Korwil KCDj. Jakarta Pusat, Timur, Utara, Barat, dan Selatan," ujar Ferdy register 1023 ini.
 
Ferdy mengakui selama PSBB di Jakarta pada pertengahan Maret lalu, Kopdar KCDj setiap akhir pekan di Gelora Bung Karno sempat disetop. Hal itu untuk mematuhi aturan Pemerintah untuk memutus mata rantai virus asal Wuhan, Tiongkok itu.
 
Namun begitu, Selama kopdar ditiadakan. Agenda rutin seperti kegiatan sosial kegiatan sosial, bagi-bagi untuk keluarga almarhum anggota KCDj dan santunan yatim piatu tetap berjalan.
 
“Kopdarnya online,” kata Bro Ferdy.
 
Cara Baru Kopdar di Momen Covid-19 ala Bikers KCDj
 
Saat ini kata Demank, komunitasnya berencana akan kembali memanaskan ‘mesin’ motor 2 tak-nya itu ke Gunung Padang Cianjur Jawa Barat pada 11-12 Juli 2020. Agenda Rolling untuk menggantikan Agenda touring ke Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3-4 Juli.
 
“Semoga lancar segalanya tanpa ada halangan apa pun, dan selalu diberikan kesehatan buat kita semua,” kata Ferdy.
 
Baca juga:Mata Tertutup, Pentolan KCDj Uji Nyali Berkendara 9,4 km

 
(ALB)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif