Honda Monkey edisi Dragon Ball. Honda
Honda Monkey edisi Dragon Ball. Honda

Honda Monkey Edisi Dragon Ball, Terbatas 100 Unit

Otomotif motor baru honda motor
Ekawan Raharja • 01 Desember 2019 20:23
Thailand: Honda kini sedang menggoda para pecinta kartun legendaris Dragon Ball. Kini, merek sepeda motor asal Jepang itu sedang memasarkan Monkey edisi Dragon Ball secara terbatas.
 
Baru-baru ini Honda Thailand melakukan kerja sama dengan Toei Animation sebagai perusahaan animasi yang memegang hak cipta Dragon Ball. Kerja sama dituangkan dengan memberikan beberapa sentuhan gambar dan warna yang sangat khas dengan kartun ciptaan Akira Toriyama itu di Monkey.
 
Sepeda motor mungil edisi spesial ini dihiasi bola naga bintang empat yang pertama kali ditemukan oleh Son Goku (karakter utama Dragon Ball) dan sang naga suci dari bola naga. Karakter lain Dragon Ball yang ditonjolkan di Monkey ini antara lain Baby Dragon dan Court of Master Roshi Turtle yang ditampilkan di sampul filter udara oranye.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emblem bola naga 4 bintang berada di tangkinya diberikan lapisan karbon fiber. Agar mewah, emblem itu dibuat dengan teknik CNC berbahan aluminium. Simbol Tao juga disematkan dengan grafis yang menempel di boks filter udara berwarna oranye.
 
Soal dapur pacunya, Monkey edisi Dragon Ball ini menggunakan mesin yang sama dengan Supra X 125 FI dengan rasio kompresinya 9,3:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 9,2 daya kuda @ 7.000 rpm.
 
Karena berstatus edisi khusus, Monkey edisi Dragon Ball ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja, dengan banderol BHT119.900 atau sekitar Rp56 juta. Sayangnya sepeda motor mungil ini hanya dipasarkan untuk konsumen di pasar domestik Thailand.
 
Presiden AP Honda Thailand, Shigeto Kimura mengatakan, ada tiga hal yang membuat mereka memproduksi Honda Monkey edisi Dragon ball ini yakni menyenangkan, bangga, dan mencerminkan pemiliknya. "Sepeda motor Monkey Dragon Ball Limited Edition menjadi kenangan yang dibawa setiap pemiliknya," ujar Shigeto Kimura.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif