DFSK Glory 580 menjadi salah satu tulang punggung penjualan fleet. DFSK
DFSK Glory 580 menjadi salah satu tulang punggung penjualan fleet. DFSK

Usaha DFSK untuk Genjot Segmen Fleet

Otomotif industri otomotif DFSK
Ekawan Raharja • 02 Desember 2019 16:20

Jakarta: DFSK terus berusaha menjual mobil mereka untuk meningkatkan performa di tanah air, baik menjualkan Glory 580, Glory 560, dan Super Cab. Selain menjual secara retail kepada konsumen langsung, merek asal Tiongkok ini juga mencoba menjual kepada korporasi dalam bentuk fleet.
 
Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, menjelaskan perusahaan yang dipimpinnya ini memang membuka penjualan untuk pasar retail dan fleet. Bahkan dia membeberkan dari segmen fleet menyumbang 15 persen dari total penjualan, meski capaian ini meleset dari target yang disiapkan di awal yakni 20 persen.
 
"Ekonomi tidak baik, tidak banyak merek asal Tiongkok di Indonesia yang bisa bertahan dan di Indonesia ada dua merek yang bertahan. DFSK masih bisa bertahan dan berkembangan, ini adalah pertumbuhan dan pencapaian yang baik bagi kami," ungkap Alex Pan Senin (2/12/2019) di DFSK Pramuka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usaha DFSK untuk Genjot Segmen Fleet
 
Pria asal Tiongkok ini juga menjelaskan bahwa perusahaan mereka memiliki fokus untuk meningkatkan segmen penjualan fleet. Dari pihak agen tunggal pemegang merek (APM) dan dealer, menurutnya, seluruh bersinergi untuk ikut serta di berbagai kegiatan penjualan fleet, mulai dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah hingga korporasi.
 
DFSK menunjukan salah satu penjualan fleet mereka dengan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI).Asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang industri penjualan langsung dan penjualan berjenjang ini baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Dealer DFSK Pramuka Tritunggal Prima Motor (TPM)untuk pembelian 100 unit DFSK Glory 580 1.8 Luxury Type yang akan diberikan kepada mitra bisnisnya.
 
"Kami, Tritunggal Prima Motor Pramuka, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh AP2LI kepada DFSK Glory 580. Ini menandakan DFSK Glory 580 adalah kendaraan yang bisa dipercaya, dari segi desain, performa, efisiensi bahan bakar dan keselamatannya. AP2LI tak perlu khawatir dengan layanan purna jual, kami akan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan pada saat perawatan maupun perbaikan mobil di dealer kami,” pungkas COO DFSK Tritunggal Prima Motor Pramuka, Andi Tan, di kesempatan yang sama.
 
Segmen fleet memang menjadi incaran banyak produsen otomotif Indonesia dalam memasarkan mobil produksinya mereka. Sebagai contoh Toyota mengeluarkan Transmover dan Limo yang memang diperuntukan taksi, kemudian ada Mitsubishi yang melakukan kerja sama dengan Garuda Indonesia dalam penggunaan Xpander sebagai kendaraan operasionalnya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif