Komunitas balap dipercaya menguji dan merasakan perfoma oli X-ten. Dok. X-ten
Komunitas balap dipercaya menguji dan merasakan perfoma oli X-ten. Dok. X-ten

Pelumas Mesin

Sasar Komunitas Balap, X-ten Uji Kemampuan Olinya di Sentul

Otomotif motor
Ainto Harry Budiawan • 31 Maret 2017 08:04
medcom.id, Jakarta: Sebagai pemain baru dalam industri oli khususnya untuk oli sepeda motor, diperlukan strategi untuk memperkuat brand image. X-ten memilih menggandeng komunitas roda dua penggemar balap, untuk menguji langsung performanya.
 
Bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa 29 Maret 2017 kemarin, X-ten menggandeng komunitas balap dari Team SJM Tangerang, ICEfams Tangerang, BMS, dan banyak lagi. Mereka adalah tim balap non profesional, yang mengikuti balap fun race dan balap komunitas.
 
"Tujuannya untuk mereka bisa merasakan langsung dan membuktikan performa oli ini. Oli ini memiliki kandungan double ester, termasuk base oil yang cukup tinggi," kata Product Manager PT Surganya Bikers, produsen oli X-ten M. Firmansyah, dalam rilisnya.
Sasar Komunitas Balap, X-ten Uji Kemampuan Olinya di Sentul
Firmansyah melanjutkan, dengan bahan double ester yang dimilikinya, maka oli ini diklaim tahan panas, meminimalkan gejala selip kopling, performa mesin tetap prima dan daya tahan oli lebih lama. Spesifikasi X-ten Premium Sport ini SAE 5w-30 API SN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari hasil uji coba salah satu peserta dari Team SJM Tangerang, dengan Yamaha YZF-R25, best time yang diraih 1 menit 56 detik, dengan topspeed 184 kilometer per jam. "Pakai oli lain dengan spek 10w-40 top hanya 178 kilometer per jam," papar perwakilan Team SJM Tangerang.
 
Sedangkan spesifikasi mesin yang digunakan masih standar, dengan setingan gear 14-45 serta suspensi Ohlins. "Mereka persiapan untuk ikut event Yamaha Sunday Race April nanti dan fun race bulan Mei," sambung Firmansyah.
 
Pelumas X-ten Premium Sport hanya tersedia di jaringan Planet Ban seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan  termasuk promo X-ten Premium Sport yaitu sebesar Rp95 ribu.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif