Ferrari SF01. Ferrari
Ferrari SF01. Ferrari

Sepeda Merek Otomotif

Ferrari Bikin Sepeda yang Lebih Mahal dari Brompton

Otomotif ferrari
Ekawan Raharja • 26 Juni 2020 15:42

Maranello: Bersepeda belakangan ini kembali menjadi tren dan jalan-jalan kini kembali banyak ramaikan oleh para pesepeda. Kini banyak orang yang memburu berbagai jenis sepeda, mulai dari yang murah sampai yang mahal, dan sepeda satu ini mungkin bisa menjadi pilihan.
 
Ferrari yang merupakan produsen supercar dunia bahkan sampai-sampai memproduksi sepeda, bekerja sama dengan produsen sepeda top asal Italia Bianchi. Sepeda yang diberi nama SF01 ini jelas jauh lebih canggih, mahal, dan langka dibandingkan sepeda Brompton yang kini menjadi salah satu favorit para pesepeda.
 
SF01 bukan sepeda biasa karena kendaraan ini dibuat dengan mayoritas material yang sama dengan material pembuatan mobil. DNA Ferrari yang termasuk ke dalam mobil berkemampuan super, diterapkan juga di SF01 dengan mengusung konsep High Performance road bike.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferrari Bikin Sepeda yang Lebih Mahal dari Brompton
 
Rangka yang digunakan SF01 dibentuk dari bahan serat karbon, dengan bobot hanya 780 gram. Bagian rangka juga didesain sedemikian rupa oleh Bianchi dengan teknologi yang mampu meredam 80 persen getaran yang biasanya muncul pada sepeda lain. Teknologi tersebut pada akhirnya akan mengurangi kelelahan otot dari setiap orang yang memakainya.
 
Bahan serat karbon juga bisa ditemukan di berbagai komponen lainnya, seperti jok dan pelek berbalut ban Pirelli P Zero Clinchers. Ban dengan teknologi terbaik dari Pirelli ini memiliki grip yang jempolan di jalan basah, rolling efficiency tertinggi di kelasnya, serta dinding ban yang lebih kokoh sehingga tetap nyaman saat sepeda dibawa menikung.
 
Bagi para penggemar sepeda mungkin harus segera memesannya karena hanya ada 12 unit saja. Dengan performa yang ditawarkan, nama besar Ferrari dan Bianchi, serta statusnya yang terbatas membuat sepeda ini dibanderol mencapai USD 18.600 atau kira-kira Rp 262 juta.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif