Balap Motor

Protes ke CoC Sentul, Galang Hendra Tersulut Emosi

Ainto Harry Budiawan 09 Mei 2018 07:01 WIB
yamaha
Protes ke CoC Sentul, Galang Hendra Tersulut Emosi
Tekanan dibalap dunia ikut pengaruhi emosi Galang. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Dalam gelaran Yamaha Sunday Race akhir pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, ada insiden tak mengenakkan yang melibatkan pembalap dunia dari Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama. Rider asal Yogyakarta ini melakukan protes keras terhadap CoC, Dani Sarwono.

Kejadian ini bermula saat pembalap utamanya yaitu Aldy Satya Mahendra yang tak lain adalah adiknya sendiri finis pertama saat balapan kelas Sport 150 Pro di gelaran balap satu merek milik Yamaha itu akhir pekan lalu. Aldy dinyatakan melakukan kesalahan fatal yang melanggar aturan baku di setiap sirkuit berlevel nasional maupun internasional, yaitu melawan arah di area pit.

"Hal itu saya laporkan ke steward dan juri, setelah itu Galang naik ke atas tower untuk protes, dan telah terjadi usaha pemukulan karena tersulut emosi," kata Dani Sarwono dalam keterangan yang diberikannya.

Dani menilai apa yang dilakukan Galang tidak tepat, karena jika keberatan sebaiknya protes kepada Eddy Horison yang saat itu bertindak sebagai Race Director. Selang beberapa saat, Galang dan kedua orang tuanya kembali datang untuk meminta maaf.


"Saat itu mungkin cara penyampaian saya kurang tepat, cuaca Sentul yang panas dan tekanan yang didapat Galang di kejuaraan World Supersport 300 membuat emosinya tersulut," jelas Dani dalam konferensi pers Selasa, 8 Mei 2018 kemarin di Warung Solo, Jakarta Selatan.

Atas tindakan spontan yang dilakukannya itu Galang sudah meminta maaf kepada Dani Sarwono dan pihak manajemen Sentul. Meski begitu kabarnya Galang akan dikenakan sanksi karena kasus ini.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id