Custom War siap jadi penguat industri custom bike di awal tahun. NK 13
Custom War siap jadi penguat industri custom bike di awal tahun. NK 13

Custom War, Geliat Motor Custom di Awal Tahun

Otomotif modifikasi motor custom bike
Ahmad Garuda • 07 Januari 2019 07:34
Denpasar: Industri motor custom tanah air semakin berkembang. Kali ini para penggila motor custom di Bali bakal menggelar 'perang' konsep terbaik dalam hal melakukan custom motor. Event yang diberi nama Custom War ini bakal berlangsung 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar.
 
Tak main-main, event dua tahunan tersebut ditargetkan dapat mendatangkan 30.000 pengunjung. Mereka bakal mendatangkan builder (sebutan untuk orang membangun motor kustom/mobil klasik) dari luar negeri. Antara lain Max Schaaf – skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang.
 
Sementara dari dalam negeri, sang penyelenggara event (NK 13) mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.
Custom War, Geliat Motor Custom di Awal Tahun
Uniknya, lokasi pelaksanaan event, Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’. Panitia melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih. Itu yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya,” ujar panitia penyelenggara Custom War, Rai Biomantara melalui keterangan resminya.
 
Konten acaranya pun dibuat lebih beragam. Konten yang menarik adalah digelarnya kontes surfing yang digelar lebih awal 9 dan 10 Januari di Pantai Muara, Banjar Tangtu bekerja sama dengan komunitas surfing lokal Sanur.
Custom War, Geliat Motor Custom di Awal Tahun
Lalu akan ada juga Skate Jam yang bekerja sama dengan komunitas skateboarding Denpasar. Selain itu di Custom War 2019 panitia melibatkan lebih banyak komunitas yang ada di Bali, seperti fotografi analog, tato, ilustrasi, die cast, action figure, clothing lokal, komunitas musisi independen Bali, kolektor musik dan ragam item lain.
 
Konten utama Custom War 2019 adalah Bike Show, yang menghadirkan ratusan motor kustom dan mobil klasik akan terpajang di acara ini. Para builder lokal undangan berhak memajang motor kustom / mobil klasik mereka, selain itu masyarakat umum juga dapat berpartisipasi melalui seleksi yang diselenggarakan panitia pada akhir 2018 lalu.
 
Berbeda dengan Kustomfest atau Suryanation Motorland, di sini para builder undangan baik lokal maupun internasional berhak memilih dan memberikan trophy ke motor kustom favorit mereka di acara Custom War. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi antara sesama builder yang sudah menghadirkan motor terbaik mereka.
 
“Custom War bukan acara rutin, acara ini diadakan ketika orang-orang yang berada di 'belakang layar' ini siap. Dengan persiapan yang cukup panjang dan kematangan konsep yang dihadirkan. Kami berharap kali ini bisa menjadi ajang komunitas custom bike dan komunitas umum lainnya saling berinteraksi."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif