NEWSTICKER
Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat. Forwot
Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat. Forwot

Klub dan Komunitas

Pesan Tersembunyi Forwot untuk Para Bikers

Otomotif klub motor forwot
Ekawan Raharja • 25 November 2019 09:23
Bogor:Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat. Uniknya di kegiatan kali ini, komunitas para pewarta otomotif se-Indonesia ini menyelipkan pesan tersembunyi kepada para bikers.
 
Seperti tahun sebelumnya, kegiatan kali ini mengusung tema Obrolan Ringan Seputar Otomotif (Bro Ringo) dengan mengundang sejumlah narasumber terpercaya dan komunitas sepeda motor. 90 wartawan otomotif dan 30 bikers dari beragam komunitas mendapatkan banyak informasi mengenai pelumas, dunia pameran otomotif, dan berbagai informasi lainnya.
 
Setelah diskusi usai, kegiatan touring FORWOT Bro Ringo 2019 dilanjutkan dengan agenda pembagian 30 helm kepada komunitas sepeda motor. Uniknya, setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan: 'Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong', 'Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain', serta 'Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor'. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalu lintas pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesan Tersembunyi Forwot untuk Para Bikers
 
Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin, menjelaskan menebar semangat keselamatan di jalan memang menjadi nilai utama di berbagai kegiatan Forwot. Kali ni dipilih kegiatan pembagian helm dengan sejumlah pesan di belakangnya agar para pengendara sepeda motor sadar dan tertib berlalu lintas.
 
"Serupa dengan pelaksanaan touring FORWOT di tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan. Kami ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Semoga hal ini bisa meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas khususnya, serta masyarakat untuk selalu sadar pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya," kata Zainal Abidin melalui keterangan resminya.
 
Pesan Tersembunyi Forwot untuk Para Bikers
 
Seperti tahun-tahun biasanya juga, kegiatan touring ini diikuti oleh berbagai macam jenis dan merek sepeda motor para wartawan otomotif. Gaya safety riding dan tertib berlalu lintas juga dijalankan oleh para peserta touring dari selama perjalanan dari Jakarta menuju Bogor.
 
"Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antar wartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019," kata Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif