India: Yamaha menghadirkan generasi terbaru FZ atau lebih familiar dengan nama Byson di Indonesia. Generasi ketiga sepeda motor ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan sejumlah teknologi baru.
Perubahan paling mencolok terdapat dari bentuk tangki yang lebih agresif. Pabrikan berlogo garpu tala ini memberikan bentuk yang lebih tajam, berotot dan lebih lebar.
Kemudian masih di bagian tangki terdapat kisi-kisi udara seperti grill di mobil. Sayangnya kisi-kisi udara ini hanya sebagai pemanis estetika, bukan fungsional.
Bagian joknya kini menggunakan model single unit. Lampu depannya juga kini tampak berbeda karena menggunakan model LED. Khusus untuk varian FZS mendapatkan sentuhan chrom di kisi-kisi udaranya tersebut.
Ubahan juga terjadi di bagian cluster meter dengan menggunakan model LCD. Fitur baru yang disematkan adalah penggunaan anti-lock braking system (ABS) menjadi piranti wajib sepeda motor di India untuk sepeda motor 125 cc ke atas.
Soal mesin masih dipercayakan kepada 150 cc Fuel Injection dengan standar Euro 3. Tenaganya mencapai 13,2 daya kuda dan torsi 12,8 nm ketika dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan.
Di India, motor sangar ini dibanderol Rp16,9 juta. Tersedia juga versi FZS-FI V3 dengan pembeda di engine shroud dan warna eksklusif yang dijual Rp18,9 juta.
Kira-kira akankah dimasukan ke Indonesia, menggantikan Byson yang ada saat ini?
India: Yamaha menghadirkan generasi terbaru FZ atau lebih familiar dengan nama Byson di Indonesia. Generasi ketiga sepeda motor ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan sejumlah teknologi baru.
Perubahan paling mencolok terdapat dari bentuk tangki yang lebih agresif. Pabrikan berlogo garpu tala ini memberikan bentuk yang lebih tajam, berotot dan lebih lebar.
Kemudian masih di bagian tangki terdapat kisi-kisi udara seperti grill di mobil. Sayangnya kisi-kisi udara ini hanya sebagai pemanis estetika, bukan fungsional.
Bagian joknya kini menggunakan model single unit. Lampu depannya juga kini tampak berbeda karena menggunakan model LED. Khusus untuk varian FZS mendapatkan sentuhan chrom di kisi-kisi udaranya tersebut.
Ubahan juga terjadi di bagian cluster meter dengan menggunakan model LCD. Fitur baru yang disematkan adalah penggunaan anti-lock braking system (ABS) menjadi piranti wajib sepeda motor di India untuk sepeda motor 125 cc ke atas.
Soal mesin masih dipercayakan kepada 150 cc Fuel Injection dengan standar Euro 3. Tenaganya mencapai 13,2 daya kuda dan torsi 12,8 nm ketika dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan.
Di India, motor sangar ini dibanderol Rp16,9 juta. Tersedia juga versi FZS-FI V3 dengan pembeda di engine shroud dan warna eksklusif yang dijual Rp18,9 juta.
Kira-kira akankah dimasukan ke Indonesia, menggantikan Byson yang ada saat ini?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)