Penyelenggaraan pameran otomotif khusus untuk roda dua bakal bertambah di tahun ganjil. Dok Medcom.id
Penyelenggaraan pameran otomotif khusus untuk roda dua bakal bertambah di tahun ganjil. Dok Medcom.id

Pameran Otomotif Khusus Motor, Bakal Bertambah di Tahun Ganjil

Otomotif pameran otomotif kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 18 April 2019 18:53
Jakarta: Hingga saat ini, pameran otomotif khusus untuk kendaraan roda dua yaitu motor, secara resmi hanya digelar sekali dalam dua tahun. Tepatnya di tahun genap dan bernama Indonesia Motorcycle Show. Melihat potensi pasar kendaraan roda dua yang sangat besar di Indonesia, tentu sangat sayang jika pameran otomotif khusus motor ini hanya dilakukan sekali dalam 2 tahun.
 
Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam sesi khusus obrolan dengan Medcom.id, bahwa pihaknya siap membuat gelaran khusus untuk kendaraan roda dua. Meski namanya belum ditentukan, tapi mereka sudah menyatakan siap menyelenggarakan pameran khusus untuk kendaraan roda dua itu di Indonesia.
 
"Kami melihat bahwa slot penyelenggaraan pameran khusus untuk kendaraan roda dua ini sangat sedikit. Cenderung malah terlupakan. Padahal penjualan kendaraan roda dua tanah air itu porsinya juga sangat besar. Makanya kami sebagai EO penyelenggara pameran otomotif IIMS, ingin bahwa industri kendaraan roda dua, juga sering mendapat momentum untuk unjuk teknologi terkini soal motor," klaim Hendra yang akrab disapa dengan Kohen itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentang rencana pelaksanaan pameran khusus untuk motor tersebut, Kohen menegaskan bahwa mereka sudah melakukan diskusi dengan industri terkait. Misalnya industri kendaraan roda dua, berikut juga dengan industri komponen pendukungnya. Sehingga mereka akan menjadikan pagelaran di tahun pertama (tahun ganjil) bakal acuan untuk melihat animo masyarakat.
 
"Ya ini akan jadi platform awal penyelenggaraan ajang pameran khusus untuk motor dari kami. Paling tidak, kalau pamerannya ramai, kami tidak akan menutup kemungkinan untuk dilaksanakan di tahun ganjil saja. Sekarang tinggal menentukan waktu penyelenggaraan yang tepat agar benar-benar bisa masuk di segmen pecinta kendaraan roda dua."
 
Lantaran masih baru dirumuskan, namun mantan jurnalis senior tersebut, menegaskan bahwa mereka optimis bisa menyelenggarakan pameran ini dengan baik. Tentu dengan pembedaan yang dibuat lebih kepada kebutuhan konsumen sekaligus juga mewadahi industrinya.
 
"Jadi kami ingin pameran ini nantinya juga memiliki konsep yang terintegrasi dan memang jadi ajang yang selalu ditunggu mereka pecinta kendaraan roda dua. Kalau ada usul nama, boleh disarankan ke kami, mumpung namanya belum ada."
 
Namun jika melihat slot kosong untuk pameran otomotif nasional, kemungkinan besar mereka akan mengalokasikan pameran ini menjelang akhir tahun. Kita tunggu saja hasilnya nanti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif