Ilustrasi. Dok.MI
Ilustrasi. Dok.MI

Transportasi

Aturan Baru Taksi dan Ojek Online di Masa Transisi

Otomotif transportasi ojek online taksi online Coronavirus PSBB New Normal
M. Bagus Rachmanto • 04 Juni 2020 18:42
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekaligus masa transisi covid-19 pada Jumat, 5 Juni 2020. Ojek online (ojol) bisa beroperasi kembali.
 
"(Ojek) motor boleh angkut penumpang mulai 8 Juni," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Kamis, 4 Juni 2020.
 
Sementara, taksi konvensional dan daring bisa beroperasi sejak 5 Juni dengan kapasitas 50 persen. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan pergerakan moda transportasi angkutan umum tetap dibatasi.
 
Transportasi massal hanya diisi 50 persen dari total kapasitas sepanjang masa transisi fase I. "Dengan menggunakan prinsip jaga jarak lalu kendaraan umum seperti ojek dan mobil itu bisa beroperasi dengan protokol," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juni 2020.
 
Pemprov DKI Jakarta memutuskan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan masa transisi menuju kondisi aman, sehat, dan produktif. Kegiatan sosial ekonomi dibuka bertahap
 
Anies menuturkan kegiatan sosial, budaya, olahraga baik indoor maupun outdoor bisa dimulai Jumat, 5 Juni 2020. "Perkantoran mulai Senin, 8 Juni 2020," kata Anies.
 
Menurut dia, perpanjangan PSBB dan penetapan masa transisi berdasarkan pada zona penyebaran korona (covid-19) di Jakarta. Beberapa wilayahsudah menjadi zona hijau dan kuning. Namun masih ada 66 rukun warga (RW) zona merah.
 
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif