medcom.id, Tangerang Selatan: Kehadiran Versys-X 250 membuka pasar baru di industri sepeda motor nasional, yakni motor touring entry level. Saat ini, merek-merek lain masih bermain di segmen touring kelas menengah dan atas dengan kapasitas mesin lebih besar.
Kehadiran Versys-X 250 menegaskan citra PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai pabrikan yang rajin membuka pasar atau segmen baru sepeda motor. Awalnya, mereka menghadirkan Ninja 250R. Lalu turut menjual motor besar. Terbaru adalah menghadirkan Versys-X 250.
"Kita memang selalu membuka kelas baru. Itu menandakan kita bukan pengikut," tegas Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, di Telaga Sampireun, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2016).
Michael merasa merek lain akan melihat kiprah Kawasaki terlebih dahulu ketika membuka segmen baru. "Mereka akan menilai soal kesuksesan penjualan kami. Mereka terus memantau," lanjutnya.
"Jika penjualan sukses, merek lain akan ikut bermain. Contohnya seperti di Ninja 250R. Kami yang pertama dan diikuti merek lain," jelas Michael.
Sejauh ini, baru Suzuki yang juga memiliki produk di segmen yang sama dengan Kawasaki. Suzuki 'bermain' di segmen ini melalui kehadiran V-Strom 250. Tapi motor tersebut baru diperkenalkan di pameran EICMA, Milan beberapa waktu lalu. Motor ini mengusung basis mesin dai Inazuma atau GW250. Belum ada tanda V-Strom akan dirilis untuk pasar Indonesia.
medcom.id, Tangerang Selatan: Kehadiran Versys-X 250 membuka pasar baru di industri sepeda motor nasional, yakni motor
touring entry level. Saat ini, merek-merek lain masih bermain di segmen
touring kelas menengah dan atas dengan kapasitas mesin lebih besar.
Kehadiran Versys-X 250 menegaskan citra PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai pabrikan yang rajin membuka pasar atau segmen baru sepeda motor. Awalnya, mereka menghadirkan Ninja 250R. Lalu turut menjual motor besar. Terbaru adalah menghadirkan Versys-X 250.
"Kita memang selalu membuka kelas baru. Itu menandakan kita bukan pengikut," tegas Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, di Telaga Sampireun, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2016).
Michael merasa merek lain akan melihat kiprah Kawasaki terlebih dahulu ketika membuka segmen baru. "Mereka akan menilai soal kesuksesan penjualan kami. Mereka terus memantau," lanjutnya.
"Jika penjualan sukses, merek lain akan ikut bermain. Contohnya seperti di Ninja 250R. Kami yang pertama dan diikuti merek lain," jelas Michael.
Sejauh ini, baru Suzuki yang juga memiliki produk di segmen yang sama dengan Kawasaki. Suzuki 'bermain' di segmen ini melalui kehadiran V-Strom 250. Tapi motor tersebut baru diperkenalkan di pameran EICMA, Milan beberapa waktu lalu. Motor ini mengusung basis mesin dai Inazuma atau GW250. Belum ada tanda V-Strom akan dirilis untuk pasar Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(HIL)