BS Elektrik hadir di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja
BS Elektrik hadir di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja

Motor Listrik

Masih Uji Tipe, BS Elektrik Diperkirakan Meluncur Akhir Tahun

Otomotif IMI Indonesia Bambang Soesatyo BS Elektrik
Ekawan Raharja • 13 Oktober 2021 16:00
Jakarta: BS Elektrik yang merupakan skuter listrik yang ditawarkan oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, hingga saat ini belum dipasarkan jua. Bahkan pria yang akrab Bamsoet tersebut mengusahakan motor tersebut bisa dipasarkan pada akhir tahun ini.
 
Bamsoet menjelaskan hingga sekarang ini BS Elektrik masih di tahap uji tipe yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. Diharapkan uji tipe bisa rampung segera dan dipasarkan kepada konsumen di Indonesia.
 
"Ini lagi pengajuan, lagi uji tipe. Targetnya tahun ini. (Selesai) tergantung, itu yang tahu cuma Kementerian Perhubungan dan Tuhan," kata Bamsoet Selasa (13/10/2021) di Universitas Budi Luhur.
 
Bambang Soesatyo menjelaskan spesifikasi bs elektrik
 
BS Elektrik sudah diperkenalkan secara umum di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Skuter listrik ini diberi nama Bike Smart Elektrik atau BS Elektrik.

Spesifikasi BS Elektrik

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini menjelaskan, selain ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, motor listrik BS Elektrik juga ramah 'kantong' karena harga jualnya yang sangat terjangkau, di bawah Rp10 juta. Penjualannya akan dilakukan bekerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology (fintech) sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pelunasan cicilan.
 
"Kecepatan motor listrik BS Elektrik mencapai 45 Km/jam. Kebutuhan chargingnya tidak terlalu memakan waktu, cukup 6-8 jam baterai sudah terisi penuh. Jadi bisa diisi malam hari, pagi harinya bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat," jelas Bambang Soesatyo melalui keterangan resminya terdahulu.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif