Suasana lintasan etape-3 di Neom. Dakar
Suasana lintasan etape-3 di Neom. Dakar

Trek Yordania di Etape-3 Dakar Rally, Ricky Brabec Bintangnya

Otomotif balap motor dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 08 Januari 2020 09:12
Arab Saudi: Ganasnya trek Dakar Rally membuat posisi sang juara terus silih berganti di setiap etapenya. Kali ini etape-3 dengan jarak lintasan 350 km di wilayah Neom, Selasa (7/1) milik pereli tim Monster Energy Honda Team, Ricky Brabec.
 
Brabec menyelesaikan balapan dengan waktu 3 jam 29 menit 31 detik dengan motor Honda, unggul dari rekan satu timnya Jose Ignacio Cornejo Florima yang finish di urutan kedua yang lebih lambat 5 menit 56 detik.
 
Meski begitu senyuman Brabec di Neom bukan tanpa perjuangan. Pasalnya Ia harus menyingkarkan pesaing-pesaingnya beratnya seperti di lintasan cepat slalom antara batu-batu raksasa Wadi ash Sharmah sepanjang 100 km.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah melewati Wadi ash Sharmah suasana lintasan berubah dengan bentangan alam khas Yordania yang berdekatan saat mereka menyapu Jabal ash Shifa Mountains. Di bagian terakhir para peserta harus melewati medan berbatu yang membutuhkan kehati-hatian terbaik dari semua pesaing.
 
“Setelah mengendarai dengan orang-orang top selama 8 hari saya berada di balapan dan memimpin 3 hari itu dengan kemenangan yang terlihat itu adalah kekecewaan besar ketika saya harus keluar. Saya tidak pernah merasa lebih buruk dalam hidup saya. Ini adalah pencapaian besar dan memiliki arti yang besar buat saya," kata Brabec seperti dilansir Dakar.com
 
Brabebc mengakui jika dirinya telah melakukan sejumlah persiapan guna menghadapi Dakar Rally tahun ini, dan telah bergadung dengan tim di paruh kedua musim lalu untuk melakukan latihan. "Saya senang bisa pergi ke Arab Saudi, Tidak ada yang punya pengalaman sebelumnya di sana dan itu level lapangan bermain antara pembalap dan tim. Saya menantikan pertarungan dan berharap untuk hasil yang lebih baik daripada yang saya miliki selama tiga tahun terakhir. Tujuan untuk Dakar adalah untuk menang. Saya berharap tidak kurang."
 
Hasil etape-3 Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 3h 29m 31s
2. Jose Ignacio, Honda +5m 56s
3. Kevin Benevides, Honda, +7m 22s
4. Mathias Walkner, KTM, +8m 13s
5. Tobby Price, KTM, +8m 35s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 10h 39m 4s
2. Kevin Benevides, Honda, +4m 43s
3. Mathias Walkner, KTM, 61m 2s
4. Joan Bared, Honda, +11m 2s
5. Jose Ignacio, Honda, +11m 19s
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif