New Honda Rebel 500 dengan sentuhan desain baru, Honda
New Honda Rebel 500 dengan sentuhan desain baru, Honda

New Honda Rebel 500 Makin Sangar

Otomotif motor baru honda motor eicma autogear
Ekawan Raharja • 07 November 2019 11:23
Milan: Honda termasuk pabrikan yang cukup banyak membawa model baru di EICMA 2019, dan salah satunya adalah New Honda Rebel 500. Sepeda motor bergaya cruiser ini tampil dengan sejumlah sentuhan desain baru, yang membuat penunggang besi ini semakin jantan.
 
Secara desain memang tidak banyak ubahan yang dilakukan secara signifikan, hanya beberapa detail yang diubah untuk disesuaikan dengan zaman. Seperti contoh lampu utama di depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED. Pun begitu lampu sein yang mengusung LED di dalam bingkai buat untuk memastikan gaya retro tetap dipertahankan.
 
Begitu juga dengan panel instrumen full digital dan kini dilengkapi dengan gear posisi. Begitu juga dengan desain jok hadir lebih ergonomis untuk pengendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian kaki-kaki depan, New Rebel 500 mendapat update dengan pegas yang diklaim lebih kuat dan kaku serta penambahan level oli sokbreker. Kemudian sebagai menu utama, rival mendapatkan warna biru matte baru bersama dengan opsi abu-abu, hitam dan merah.
 
Pembaruan di sektor mesin juga dilakukan demi menyesuaikan dengan standar emisi EURO 5 untuk Eropa pada 2021 nanti. Mesin yang digunakan masih sama yakni 471 cc dua silinder DOHC PGM-FI yang mampu menghasilkan kekuatan 46 daya kuda dan torsi puncak 43,3 Nm. Tenaganya di klaim meningkat sekitar 2 daya kuda dibandingkan edisi sebelumnya.
 
Optimalisasi pengurangan kadar emisi dari sepeda motor ini turut didukung rancangan baru sistem pembuangan dan knalpot. New Rebel 500 kali ini memakai sistem 2 ke 1, dengan pengaturan katalis serta resonator terpisah.
 
Secara spesifikasi desain, New Rebel 500 masih bisa bersaing dengan Harley-Davidson Street 500 yang memang terkenal dengan jajaran sepeda motor cruisernya. Di Indonesia, Rebel 500 dibanderol dengan harga Rp158 juta (on the road DKI Jakarta). Kemudian ada juga Kawasaki Vulcan dengan mesin lebih besar, 650 cc, dengan harga Rp179,4 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif