Custom bike Indonesia nanti bakal diboyong ke Amerika. SML
Custom bike Indonesia nanti bakal diboyong ke Amerika. SML

Custom Bike Contest

Custom Bike Indonesia Bakal Jajal 'Tanah Amerika'?

Otomotif modifikasi motor suryanation motorland custom bike
Ahmad Garuda • 15 November 2019 16:16
Jakarta: Kompetisi custom bike contest yang diselenggarakan Suryanation, Motorland memang masih menyisakan satu seri pekan depan. Namun penyelenggara event custom scene di Indonesia yang sudah mulai dikenal dunia ini, cukup pede memberikan bocoran negara tujuan kompetisi nantinya, yaitu menjajal tanah Amerika.
 
Tentu ini bukan hal mudah, dan hal pertama yang harus mereka pastikan adalah motor custom yang akan mereka boyong ke ajang tersebut. Tentu dengan menunggu siapa yang berhasil menyabet titel The Greatest Bike di seri terakhir nanti.
 
"Kami melihat ajang Mama Tried Motorcycle Show (MTMS) di Milwaukee, Amerika ini, menjai ajang yang tepat untuk memperkenalkan motor custom ala builder Indonesia ke custom scene yang ada di dunia seperti di Amerika. Setidaknya ini bisa membuat builder kita membuka mata lebih lebar tentang konsep modifikasi yang ada di luar negeri sana," klaim Suryanation Motorland Committee, Handyanto dalam sesi jumpa pers di The Pallas pada Rabu (12/11/2019) lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Handy belum berani menjamin berapa banyak motor yang bisa mereka bawa ke sana. Lantaran alokasi tempatnya yang diberikan penyelenggara tidak banya, hanya cukup untuk empat motor pajangan saja. Lebih dari itu, tentu akan membuat kondisi pengunjung tidak nyaman.
 
"Paling kalau kita bicara soal kapasitas yang aman, untuk empat motor saja. Tapi nanti kita lihat lagi untuk kepastiannya seperti apa. Karena banyak hal penting yang tentu harus dipertimbangkan. Bukan hanya show-off motor di ajang tersebut. Intinya kita ke sana untuk belajar dan memahami custom scene yang sedang ngetren di wilayah tersebut."
 
Namun yang namanya motor garapan anak bangsa dan mereka bawa ke ajang kompetisi custom bike di negara luar, tak jauh-jauh dari yang namanya prestasi. Seperti yang mereka tunjukkan di ajnag Moto Bike Expo di Italia awal 2019 lalu. Kita lihat saja nanti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif