Jokowi menunjukan perhatiannya dengan industri sepeda motor custom di tanah air. ANTARA/Puspa Perwitasari
Jokowi menunjukan perhatiannya dengan industri sepeda motor custom di tanah air. ANTARA/Puspa Perwitasari

'Ring Satu' Indonesia Keranjingan Motor Custom

Otomotif modifikasi motor custom bike
Ekawan Raharja • 12 Desember 2018 10:01
Jakarta: Jagat otomotif Indonesia selama 2018 terbilang sangat dinamis. Bahkan sudah bukan menjadi rahasia umum kalau Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan putra sulungnya, Gibran rakabuming Raka, adalah penggemar motor custom.
 
Sepanjang 2018 ini, keduanya diketahui membeli lima sepeda motor custom. Dua diantaranya milik Jokowi yakni Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya Chopper dan Kawasaki W175 bergaya Bobber, serta Royal Enfield 500 bergaya Boober, Honda Dax dengan nuansa hypebeast, dan sebuah Honda BeAT yang masih dirahasiakan modelnya milik Gibran.
 
Cerita Jokowi dan sekeluarga membeli motor custom dimulai dari Jokowi yang membeli Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya Chopper dari Elders Garage. Diketahui sepeda motor ini memiliki nilai Rp140 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Tidak hanya sekedar pajangan, pada Minggu (8/4/2018) di pun menunggangi sepeda motor miliknya tersebut di depan masyarakat. Tercatat Jokowi mengelilingi Sukabumi, Jawa Barat, dengan sepeda motor berkelir emas tersebut.
 
Selanjutnya giliran Gibran yang memesan Royal Enfield 500 bergaya Boober dari Katros Garage. Sepeda motor bergaya klasik ini mendapatkan ubahan di pin strip, ganti ban dual purpose, custom swing arm, ganti jok single seater, lampu depan baru sehingga terlihat lebih panjang dengan model lampu daymaker.
 

 
Gibran pun tampak hadir di Burnout 2018 yang berlangsung di Solo dengan motor custom miliknya tersebut. Dia berkeliling Kota Solo dnegan puluhan motor custom yang ikut serta di acara tersebut.
 
Tak mau kalah dengan anak pertamanya, Jokowi akhirnya memesan sebuah Kawasaki W 175 dari Katros Garage. Dia memesan sebuah motor bergaya chopper namun dengan tampil lebih sederhana dibandingkan sepeda motor pertamanya.
 

 
Jokowi menunjukan sepeda motornya tersebut dengan melakukan blusukan ke Pasar Anyar, Tangerang, pada Minggu (4/11/2018). Jelas saja tampilannya kali ini kembali mengundang perhatian masyarakat dari berbagai lapisan.
 
Jelang akhir 2019, Gibran pun ketahuan kembali memesan dua sepeda motor custom dari Katros Garage. Satu menggunakan basis Honda Dax dan satu lagi menggunakan basis Honda BeAT.
 

 
Pemilik Katros Garage, Andi 'Atenx' Akbar, sudah menyerahkan Honda Dax bernuansa hypebeast ini di Istana Bogor beberapa hari lalu. Sedangkan untuk sepeda motor custom berbasis Honda BeAT baru akan diserahkan 2019.
 
Lantas kira-kira Jokowi mau pesan motor custom apa lagi di 2019?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi