medcom.id, Jakarta: Setelah musim 2016 lalu Suzuki Asian Challenge (SAC) menggunakan kuda besi Satria F150 FI, maka tahun 2017 ini akan kembali berganti. Para pembalap muda asia akan menggunakan GSX-R150 yang merupakan motor tipe sport.
Unit ini sudah mulai dipakai saat seleksi pembalap SAC oleh Suzuki Indonesia yang dilakukan bersamaan dengan media first ride di sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu. Kala itu unit yang digunakan masih standar, kecuali penggantian ban slick IRC Fasti 1.
Namun untuk gelaran SAC 2017, motor ini akan mendapatkan perubahan. Tentunya tidak hanya sekedar mengganti ban slick, lalu melepas piranti standar jalan raya seperti lampu-lampu dan kaca spion.
"Untuk SAC 2017 nanti kita akan gunakan spesifikasi berbeda. Mungkin ada beberapa perubahan pada ban, knalpot, gear set, footstep dan ECU," papar Yukio Kagayama, owner tim Suzuki Kagayama yang juga pembina SAC, seperti dituliskan Balapmotor.net.
Ban dipastikan menggunakan Dunlop, yang merupakan ban resmi Asia Road Racing Championship (ARRC). Kemudian knalpot agar pembuangan semakin lancar, gear set untuk menyesuaikan karakter pembalap dan sirkuit, footstep agar posisi riding lebih racy dan ECU untuk mengatur ulang pengapian.
Perubahan yang dilakukan tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan pada Satria F150 FI. Sektor mesin tak ada perubahan karena sudah dianggap mumpuni.
Untuk pengguna yang membeli GSX-R150 juga bisa ditiru modifikasi yang dilakukan untuk SAC 2017, lantaran relatif mudah dilakukan karena banyak komponen plug & play, serta berbiaya rendah.
medcom.id, Jakarta: Setelah musim 2016 lalu Suzuki Asian Challenge (SAC) menggunakan kuda besi Satria F150 FI, maka tahun 2017 ini akan kembali berganti. Para pembalap muda asia akan menggunakan GSX-R150 yang merupakan motor tipe sport.
Unit ini sudah mulai dipakai saat seleksi pembalap SAC oleh Suzuki Indonesia yang dilakukan bersamaan dengan media first ride di sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu. Kala itu unit yang digunakan masih standar, kecuali penggantian ban slick IRC Fasti 1.
Namun untuk gelaran SAC 2017, motor ini akan mendapatkan perubahan. Tentunya tidak hanya sekedar mengganti ban slick, lalu melepas piranti standar jalan raya seperti lampu-lampu dan kaca spion.
"Untuk SAC 2017 nanti kita akan gunakan spesifikasi berbeda. Mungkin ada beberapa perubahan pada ban, knalpot, gear set, footstep dan ECU," papar Yukio Kagayama, owner tim Suzuki Kagayama yang juga pembina SAC, seperti dituliskan Balapmotor.net.
Ban dipastikan menggunakan Dunlop, yang merupakan ban resmi Asia Road Racing Championship (ARRC). Kemudian knalpot agar pembuangan semakin lancar, gear set untuk menyesuaikan karakter pembalap dan sirkuit, footstep agar posisi riding lebih racy dan ECU untuk mengatur ulang pengapian.
Perubahan yang dilakukan tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan pada Satria F150 FI. Sektor mesin tak ada perubahan karena sudah dianggap mumpuni.
Untuk pengguna yang membeli GSX-R150 juga bisa ditiru modifikasi yang dilakukan untuk SAC 2017, lantaran relatif mudah dilakukan karena banyak komponen plug & play, serta berbiaya rendah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)