Desain paten sepeda motor roda tiga milik Kawasaki. Kawasaki
Desain paten sepeda motor roda tiga milik Kawasaki. Kawasaki

Motor Baru

Kawasaki Mulai Rancang Motor Roda Tiga

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 27 Desember 2019 16:25
Tokyo: Sejumlah merek sepeda motor sudah mulai mengembangkan sepeda motor dengan konfigurasi tiga roda, sebut saja Yamaha Niken atau Piaggio MP3. Kawasaki tampaknya tidak ingin ketinggalan soal ini dan berencana untuk memproduksi kendaraan serupa dalam beberapa tahun ke depan.
 
Baru-baru ini beredar sebuah paten sepeda motor dengan tiga roda milik Kawasaki. Sebagai pembeda dengan kompetitornya, pabrikan asal Jepang ini akan membuat sportbike dengan model tiga roda, satu di belakang dan dua di depan.
 
Roda depannya mengusung konfigurasi kanan-kiri yang menggunakan sistem monoshock parallelogram. Berkat sistem suspensi yang diusung ini, motor tiga roda milik Kawasaki punya jarak sumbu roda yang lebih panjang dibanding motor roda tiga kebanyakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kawasaki Mulai Rancang Motor Roda Tiga
 
Tak hanya desain suspensi depannya yang unik, desain lengan ayun belakang motor tiga roda ini juga menarik. Sebab dimensinya cukup panjang, hingga melebihi area spakbor. Desain suspensi depan motor roda tiga Kawasaki itu jelas berbeda dengan yang digunakan di model-model roda tiga milik Yamaha ataupun MP3.
 
Keunikan sistem suspensi yang diusung akan membuat motor roda tiga memiliki kemampuan menikung layaknya motor dua roda. Nah, Kawasaki juga bisa melakukannya karena poros utama berbentuk jajar genjang yang menghubungkan stang motor, suspensi, dengan roda depan.
 
Soal jantung pacu tidak dijabarkan dengan jelas di paten ini. Namun bercermin dari riwayat Kawasaki dengan mesin berperforma tinggi, diprediksi motor tiga roda ini dibekali mesin yang bertenaga.
 
Kira-kira kapan yah motor ini akan direalisasikan desainnya?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif