Yamaha luncurkan versi terbaru YZF-R25 dan R3 secara global di Jakarta. Yamaha
Yamaha luncurkan versi terbaru YZF-R25 dan R3 secara global di Jakarta. Yamaha

New Yamaha R25, Tawarkan Desain Baru dan Up-side Down

Otomotif motor baru yamaha
Ahmad Garuda • 12 Oktober 2018 14:30
Jakarta: Yamaha akhirnya melakukan penyegaran terhadap Yamaha YZF-R25 dan R3 yang mereka lakukan secara global di Jakarta pada Kamis (11/10/2018). Adapun ubahan yang terlihat kasat mata dari motor versi terbaru dari beginner sport Yamaha tersebut adalah dari sisi desain dan suspensi depan.
 
Desainnya kini punya wajah yang mirip dengan R15 meski sisi dalam fairing kini terlihat lebih padat. Sementara di bagian depan motor ini sudah menggunakan model suspensi upside down untuk membuat tampilannya lebih sporty. Sisi lain yang terlihat ada perubahan adalah bagian lampu yang sudah full LED.
 
"Yamaha Indonesia adalah satu-satunya produsen R25 dan R3 yang beredar di dunia sejak pertama debutnya di 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar global Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia," klaim President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui keterangan resminya.
New Yamaha R25, Tawarkan Desain Baru dan <i>Up-side Down</i>
Perbaikan yang dilakukan Yamaha memang tidak menyentuh bagian mesin, mengingat basis mesinnya memang masih up to date. Meski demikian, Yamaha tetap melakukan penyesuaian dari sisi harga jualnya yaitu Rp58,6 juta yang kami kutip di web resmi Yamaha, ada kenaikan sebanyak Rp1,6 juta dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu kenaikan ini masih bisa dimaklumi. Mengingat material seperti lampu LED hingga desain dan penggunaan tipe suspensi up side down, membuat perubahannya terlihat cukup banyak.
 
Jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Honda CBR250RR dan Ninja 250 SE, Yamaha R25 unggul dari banderol harga, alias supersport termurah di kelasnya. Namun dari spesifikasi lainnya, ada beberapa kelemahan yang dimiliki. Termasuk perbedaan tenaga jika dibandingan dengan kedua rivalnya itu.
 
Spesifikasi:
Mesin

TIPE MESIN Liquid cooled 4-stroke, DOHC
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh 6-kecepatan
JUMLAH / POSISI SILINDER Inline 2-cylinder
DIAMETER X LANGKAH 60,0 x 44,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11,6 : 1
DAYA MAKSIMUM 26,5kW/12000rpm
TORSI MAKSIMUM 22.6Nm/10000rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
 
Dimensi
P X L X T 2090mm X 720mm X 1135mm
JARAK SUMBU RODA 1380mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 160mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 780mm
BERAT ISI 166 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 14 Liter
 
Rangka
TIPE RANGKA Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Cakram Hidraulic , Piston Ganda
REM BELAKANG Cakram Hidraulic, Piston Tunggal
 
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY GTZ8V
TIPE BUSI NGK/CR9E
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif