Rem ABS dengan modul racikan Bosch diuji coba. Bosch
Rem ABS dengan modul racikan Bosch diuji coba. Bosch

Penghargaan Otomotif

Teknologi Keselamatan Bosch Raih Penghargaan dari ASEAN NCAP

Otomotif motor
Ainto Harry Budiawan • 09 Desember 2016 15:25
medcom.id, Kuala Lumpur: New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), merupakan lembaga independent yang kerap menguji keselamatan dan tingkat keamanan sebuah kendaraan bermotor. Mereka pun tak lupa mengapresiasi pelopor teknologi keamanan, sebagai bentuk pengakuan atas upaya memperbaharui standar keselamatan berkendara.
 
Bosch yang dikenal sebagai brand komponen keselamatan otomotif mendapatkan penghargaan Safety Technology Award: Innovative Motorcycle Technology for Safer Riding. Kebetulan, perusahaan asal Jerman ini memang terus mengembangkan sistem keselamatan baru di sejumlah sepeda motor.
 
Teknologi keselamatan yang diperkenalkan Bosch untuk sepeda motor di antaranya rem Anti-lock Braking Systems (ABS), kendali stabilitas sepeda motor (MSC), serta side view assist. Rem ABS sudah banyak diterapkan di sepeda motor. Termasuk motor kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sistem ABS memungkinkan roda tidak terkunci saat pengereman mendadak. Pengendara masih dapat mengendalikan laju sepeda motor. Dengan begitu, pengendara dapat bereaksi lebih cepat dan menghindarkan diri dari kondisi berbahaya. 
 
Bosch  sudah dua kali menerima penghargaan dari ASEAN NCAP. Penghargaan pertama didapat pada 2014 untuk program Electronic Stability Program (ESP) atau dikenal juga sebagai Electronic Stability Control (ESC).
 
(HIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif