Recall Motor

Motor Nyala Sendiri, Indian Motorcycle Recall Ribuan Motor

Ainto Harry Budiawan 28 April 2018 10:46 WIB
recall motor
Motor Nyala Sendiri, Indian Motorcycle <i>Recall</i> Ribuan Motor
Indian Motorcycle recall karena kasus unik. Total Motorcycle
Springfield: Tidak, Anda tak salah baca judul tersebut, kasus itu memang nyatanya terjadi. Sebanyak 3.341 unit motor rakitan Indian Motorcycle harus ditarik kembali (recall) karena kasus unik yaitu motor menyala sendiri tanpa dioperasikan siapa pun.

Meski terdengar lucu, namun masalah ini serius akibat adanya kesalahan teknis di switch kontak kanan mereka. Di mana switch ini juga terdapat tombol starter untuk menghidupkan motor.

"Korosi di unit kontrol bisa menyebabkan switch aktif dengan sendirinya. Bila kunci motor yang sudah keyless berada dalam area jangkauan, motor bisa aktif dengan sendirinya," tulis pernyataan resmi mereka.

Unit yang terserang kasus ini pun sebatas pada model Chieftain, yang merupakan motor bergenre cruiser. Kasus ini pun hanya menyerang unit model 2018 yang banyak tersebar di Amerika Serikat.


National Highway traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan kasus ini tak hanya mempengaruhi keamanan saat berkendara, tapi juga bisa menyebabkan keracunan karbon monoksida, jika mesin hidup tanpa disadari.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id