Kondisi apik dan bersejarah menjadikan Indian Chief Roadmaster bernilai tinggi. Bussinessinsider
Kondisi apik dan bersejarah menjadikan Indian Chief Roadmaster bernilai tinggi. Bussinessinsider

Motor Klasik

Intip Kemolekan Indian Chief Roadmaster Klasik

Otomotif motor klasik
M. Bagus Rachmanto • 03 Maret 2020 16:32
Amerika Serikat: Memiliki motor klasik racikan tahun tua dalam kondisi apik, ibarat menyimpan harta karun. Semakin tua tahun pembuatannya, maka motor itu akan semakin bernilai seiring banyaknya kolektor yang memburu.
 
Salah satunya motor Indian Chief Roadmaster racikan 1947 yang satu ini. Motor ini merupakan simpanan sebuah rumah lelang di Amerika Serikat (AS). Harga yang ditawarkannya pun terbilang fantastis. Penasaran berapa perkiraan harga lelangnya?
 
Harga jualnya diperkirakan mencapai USD20 ribu sampai USD 30 ribu atau di kisaran Rp280 juta-400 jutaan, seperti dituliskan Bussinessinsider. Sebuah harga fantastis untuk sebuah sepeda motor yang usianya terpaut dua tahun lebih mudah dari Republik Indonesia.
 
Indian Chief Roadmaster ini diracik sebelum hingga setelah perang dunia kedua. Pabrikannya sempat kritis ketika di saat bersamaan mereka berjuang untuk bangkit dengan mendapatkan kontrak untuk penyedia motor bagi tentara Amerika.
 
Di masanya, motor ini termasuk punya kelas tersendiri. Bentuk fender sudah jadi ciri khasnya, ditambah detail beraksen krom. Jangan lupakan juga suspensi belakang tipe dual plunger yang inovatif, bahkan dibandingkan Harley-Davidson, yang jadi kompetitornya saat itu.
 
Tentu harga mahal ini tidak bisa dinilai secara fisik motornya saja, tapi nilai sejarah dan kehebatan di masanya yang membuatnya memiliki harga tinggi.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif