YRFI Bali menggelar touring Melali untuk Bali Bangkit. Yamaha
YRFI Bali menggelar touring Melali untuk Bali Bangkit. Yamaha

Klub dan Komunitas

Pemprov Bali Gandeng YRFI untuk Pulihkan Sektor Pariwisata

Otomotif yamaha
Ekawan Raharja • 13 Oktober 2020 16:00
Bali: Pemerintah Provinsi Bali melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan sektor pariwisata mereka yang jatuh akibat Pandemik Covid-19. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menggandeng para bikers untuk kembali memanaskan roda-roda pariwisata di Pulau Dewata.
 
Dinas Pariwisata Provinsi Bali bekerja sama dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) menggelar kegiatan touring Melali untuk Bali Bangkit. Melali sendiri merupakan bahasa Bali yang berarti bermain atau pergi wisata.
 
Kegiatan touring Melali Untuk Bali Bangkit diawali perjalanan dengan tujuan obyek wisata alam Air Terjun Kanto Lampo, dilanjutkan ke spot kuliner Mujair Nyat Nyat P Bagong. Rute terakhir rombongan mengunjungi tempat kerajinan Uang Kepeng di daerah Kamasan. Perjalanan ini melewati 4 kabupaten yaitu Denpasar, Gianyar, Bangli dan Klungkung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemprov Bali Gandeng YRFI untuk Pulihkan Sektor Pariwisata
 
Selain itu, perjalanan ini juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari mengecek suhu badan, cuci tangan, memakai masker, dan pembatasan peserta maksimal hanya 30 orang. "Kami dari YRFI Bali akan tunjukkan bahwa Bali selalu siap menerima wisatawan dan tetap menjadi tujuan wisata yang diunggulkan,” ungkap anggota YRFI Provinsi Bali, Novena, melalui keterangan resminya.
 
Acara ini kemudian mendapatkan dukungan langsung Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa, menilai kegiatan ini dapat memicu pariwisata Bali dan menandakan kesiapan menerima para pelancong.
 
"Melihat rute yang disampaikan itu menurut saya menarik. Seperti mengunjungi pembuat uang kepeng di Kawasan Klungkung, lalu ada air terjun dan wisata kulinernya ke Bangli. Kan bagus juga itu akan banyak di unggah para peserta tadi tempat-tempat yang dikunjungi," jelas Putu Astawa.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif