NEWSTICKER
Triumph dan Bajaj jalin kerja sama strategis. Asphaltandrubber
Triumph dan Bajaj jalin kerja sama strategis. Asphaltandrubber

Industri Otomotif

Triumph & Bajaj Berkolaborasi Garap Segmen Mesin Kecil

Otomotif industri otomotif triumph bajaj
Ekawan Raharja • 21 Januari 2020 11:24
India: Tren sepeda motor di global sekarang ini adalah menghadirkan sepeda motor terjangkau dengan kubikasi mesin kecil. Segmen ini yang coba kemudian di eksplorasi berbagai produsen motor, termasuk Triumph dan Bajaj yang berencana memperkuat bisnis mereka di segmen mesin seperempat liter tersebut.
 
Diketahui Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto memang sepakat untuk untuk menghadirkan sepeda motor dengan mesin-mesin kecil di 2022. Nantinya sepeda motor garapan mereka tidak hanya diperuntukan pasar India semata, namun juga hingga ke negara-negara Asia lainnya.
 
"Ini adalah produk di kelas 250 cc hingga 750 cc. Kami setuju bagaimana performa tenaga dan kapasitas mesin motor produksi kami nanti. Kami paham konsumsi bahan bakar merupakan faktor krusial di India, dan Bajaj punya banyak pengalaman terkait hal tersebut," tukas Chief Product Officer Triumph Motorcycles Stuart Sargent dikutip dari Visordown.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum ada informasi resmi mengenai bagaimana model dan teknologi yang ditawarkan oleh sepeda motor hasil kolaborasi tersebut. Beberapa sumber berpendapat bahwa Triumph dan Bajaj akan menghadirkan jenis motor retro seperti milik Royal Enfield.
 
Keduanya direncanakan akan mengumumkan aliansinya pada 24 Januari 2020. Tentu saja, pengumuman ini adalah puncak kerja sama dan komunikasi yang dilakukan oleh kedua pihak dalam menjalin kemitraan global sejak Agustus 2017.
 
Kerja sama keduanya tentu akan sangat menguntungkan karena saling menggabungkan keunggulan yang dimilikinya. Triumph bisa menjangkau pasar India yang besar dan memanfaatkan fasilitas produksi milik Bajaj untuk menghadirkan sepeda motor yang lebih terjangkau. Sedangkak Bajaj bisa masuk ke segmen sepeda motor besar yang biasa digarap oleh Triumph.
 
Kolaborasi kedua mereka pabrikan sepeda motor tentu bukan hal yang baru industri roda dua. Sebagai contoh saja BMW Motorrad sudah melakukannya dengan TVS dan menghasilkan G310 dengan gaya dual purpose.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif